Kalahkan 3 Calon Pria, Varianda Emor Pimpin Desa Taraitak

Reporter : | 26 Apr, 2017 - 7:50 pm WITA

Varianda Emor

Varianda Emor

LANGOWAN, (manadotoday.co.id) – Setelah melalui persaingan ketat dan keras, akhirnya Varianda J Emor S.Sos terpilih sebagai Hukum Tua Desa Taraitak, Kecamatan Langowan Timur, setelah unggul lewat pemilihan hukum tua (Pilhut) yang digelar hari Selasa (25/04/2017) dengan meraih 281 suara dan menyisihkan tiga saingannya yang ketiganya merupakan calon pria termasuk petahana Novry Kaligis dengan raihan 231 suara, Faylen Tulangow dengan jumlah 93 dan Novi Wilar meraih 54 suara.

“Ini merupakan perjuangan yang berat buat saya, sebab saya adalah satu-satunya calon perempuan yang harua bersaing dengan tiga kandidat lainnya yang merupakan calon laki-laki. Belum lagi saya harus bersaing dengan sang petahana. Tapi puji syukur pada Tuhan sebab ini adalah karunia Tuhan buat saya, keluarga saya, pendukung saya bahkan seluruh masyarakat Desa Taraitak ,” ucap Varianda yang pernah mencalonkan diri sebagai legislatif 2014 di Minahasa namun gagal dengan selisih suara yang sangat tipis.

Varianda pun tak lupa mengucapkan terima kasih atas kepercayaan ini, dia pun berjanji akan berusaha melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung-jawab dengan satu tujuan yakni membawa Desa Taraitak semakin maju.

Atas kemenangan ini dirinya akan merangkul para pesaing termasuk juga para pendukung mereka untuk bekerja sama dalam membangun Desa Taraitak.

“Tugas awal saya adalah mengunjungi para penantang saya termasuk para pendukung mereka untuk menyatukan tekad serta semangat membangun Desa ini. Semua perbedaan selama Pilhut harus di akhiri, kini saatnya secara bersama-sama membangun Taraitak agar mampu menjadi Desa yang siap bersaing denga Desa-desa di Minahasa,” tegasnya.

Lanjut dikatakan Varianda, kemanangan yang diraih ini, merupakan kemenangan bersama masyarakat Desa Taraitak. Jalan panjang membentang kedepan, Desa Taraitak harus berbenah demi perubahan melalui program-program yang telah tertuang dalam visi dan misi.

“Kita semua bisa dan harus bisa demi Taraitak yang lebih baik dan maju dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan warga,” tuturnya. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment