Tanggal 25 April, 164 Calon Rebut 49 Kursi Hukum Tua

Reporter : | 20 Apr, 2017 - 6:54 pm WITA

Jeffry S Sajow SH

Jeffry S Sajow SH

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pesta demokrasi Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) di 49 desa di kabupaten Minahasa sudah memasuki tahapan kampanye. 164 calon hukum tua berunjuk gigi lewat program dan gagasan yang tertuang dalam visi dan misi demi kursi empuk penguasa Desa.

Ada 49 kursi hukum tua yang diperebutkan oleh para calon, dengan satu ambisi membangun desa sebagai tempat kelahiran. Hal itu diungkapkan oleh Kepala dinas pemberdayaan masyarakat desa (PMD) yang juga sekretaris panitia Pilhut tingkat kabupaten Jeffry S Sajow SH.

“Kami sangat berharap para calon bisa meyakinkan warga selaku pemilik suara lewat program yang disampaikannya. 164 calon hukum tua harus bisa meyakinkan warga agar bisa dipercaya meraih dukungan demi jabatan hukum tua dimana tahun ini ada 49 kursi yang di siapkan ,” ucap Sajow, Kamis (20/04/2017).

Dikatakan Sajow, masa kampanye akan bergulir selama 3 hari, dimulai Kamis (20-22/04/2017), selanjutnya memasuki masa tenang juga selama 3 hari dan puncak dari pesta demokrasi ini adalah pemungutan dan penghitungan suara, pada Selasa 25 April 2017. Selaku panitia kabupaten dan pemerintah kabupaten juga panitia di desa sangat berharap agar tahapan demi tahapan Pilhut dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai.

“Pilhut merupakan ajang pembentukan kesadaran demokrasi yang sesungguhnya dari seluruh warga dan lapisan masyarakat yang terlibat didalamnya. Karena itu, pesta demokrasi ini harus berjalan dengan baik aman dan terkendali, dan siapapun yang terpilih, semua pihak terutama para calon harus menerima dengan lapang dada.

“Ingat datang ke tempat pemungutan suara pada 25 April salurkan hak pilih sesuai hati nurani tanpa paksaan,” tukas Sajow. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment