Tahun ini Pemkab Mitra Bangun 600 Rumah Untuk Warga Kurang Mampu

Reporter : | 12 Apr, 2017 - 8:26 pm WITA

tmp-cam-934559411RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Perhatian pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terhadap masyarakat khususnya keluarga yang kurang mampu perlu diberikan apresiasi, pasalnya, Pemkab Mitra telah memprogramkan pembangunan 600 unit rumah sederhana layak tinggal bagi masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Mitra.

Peninjauan Pembangunan rumah layak tinggal pun telah dilakukan oleh tim Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD), yang dipimpin langsung oleh asisten dua Drs Robby Ngongoloy bersama dengan intansi teknis untuk melihat kelayakan dan syarat untuk pembangunan rumah layak huni tipe 36.

“Untuk pembangunannya ada 1.000 unit rumah namun tahap pertama akan dibangun tahun ini sebanyak 600 unit di dua lokasi yakni 300 unit untuk Kecamatan Belang terdapat di Desa Watuliney, dan 300 unit untuk Kecamatan Ratahan yang terdapat di Kelurahan Lowu Utara,”ujar Asisten Dua Drs Robby Ngongoloy, Rabu (12/4/2017).

Ngongoloy menyatakan, semua ini karena berkat lobi Bupati James Sumendap SH, hingga pembangunan rumah layak huni bisa didapat oleh masyarakat.

“Ini berkat lobi Pak Bupati hingga program pembangunan rumah layak huni dari Presiden Joko Widodo bisa masuk di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra),” tandas Ngongoloy, sembari mengatakan Pemkab Mitra juga akan menyediakan bantuan perumahan bagi ASN dan masyarakat di Mitra. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment