Ngongoloy Optimis Mitra Tembus Tingkat Nasional Dalam Penilaian Kabupaten Sehat

Reporter : | 03 Apr, 2017 - 10:12 pm WITA

tmp-cam--1133448842RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Lewat kerjasama antara perangkat daerah, camat dan tim Forum Mitra Sehat yang diketuai oleh DR Ronny Soputan, Kabupaten Mitra akhirnya bisa masuk kategori baik untuk penilaian kabupaten sehat tingkat provinsi.

Saat ini, pemerintah provinsi telah melakukan penilaian di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Ratahan, Pasan dan Ratahan Timur dari tujuh pokja desa sehat yang dinilai.

Asisten Dua Drs Robby Ngongoloy Msi, mengaku optimis kabupaten Mitra juga akan tembus ke tingkat Nasional.

“Dengan kepedulian bersih lingkungan yang telah dicanangkan oleh Bupati James Sumendap SH, kita yakini kita akan menerima penghargaan Kabupaten baik tingkat Provinsi dan untuk Kabupaten Sehat saya yakin akan masuk tingkat Nasional,” ujar Ngongoloy, Senin (3/4/2017).

Ngongoloy mengatakan, sejumlah persiapan sudah dilakukan, diantaranya dengan menjangkau simpatisan kader-kader kesehatan di pelosok-pelosok desa dan bekerja sama dengan para camat dan tim forum Mitra Sehat, maka target kategori Kabupaten baik untuk tingkat Provinsi pasti tercapai.

“Nantinya kader-kader kesehatan inilah yang akan membantu dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat desa serta menjadi percontohan di masing-masing tempat tinggalnya. Misalnya tentang pentingnya perilaku hidup sehat, menjaga lingkungan tetap bersih, dan sebagainya,” tandas Ngongoloy. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment