Puluhan Warga Desa Watuliney Gelar Aksi Damai di Kantor Bupati

Reporter : | 29 Mar, 2017 - 6:36 pm WITA

Tidak terima kepala desa lama diaktifkan kembali

tmp-cam--927277349RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Tidak terima Kepala Desa nonaktif Max Manampiring diaktifkan kembali menjabat kepala Desa, puluhan warga desa Watuliney menggelar aksi damai mendatangi kantor Bupati Mitra, Rabu (29/3/2017).

Menurut salah satu warga, keputusan pemerintah mengaktifkan Max Manampiring adalah keliru, sebab yang bersangkutan saat ini sedang bermasalah hukum.

“Kami minta Pemerintah Kabupaten Mitra untuk meninjau kembali pengaktifan Manampiring,” ujar sejumlah Warga yang mengelar aksi damai tersebut.

Sementara Asisten Satu Pemkab Mitra Drs Gotliep Mamhitbyang menerima para puluhan warga, menyampaikan diaktifkan kembali Kepala Desa Max Manampiring, berhubung masa jabatan Silvana Mandolang sebagai Plh telah berakhir, hingga jabatan Silvana Mandolang yang notabene sebagai ASN harus dikembalikan ke Kecamatan Belang.

“Jadi Kepala Desa nonaktif Max Manampiring sudah menjabat kembali sebagai Kepala Desa Watuliney, karena masa jabatannya belum berakhir, dan untuk masalah hukum Manampiring yang sementara berproses diserahkan kepada yang berwajib,” kata Mamahit dihadapan puluhan pendemo.

Mamahit menambahkan, pada prinsipnya Pemkab Mitra tidak melanggar aturan, karena hukum tua nonaktif masa jabatanya belum berakhir.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment