Minahasa Hujan, Ivansa Ingatkan SKPD Terkait Siaga 1×24 Jam

Reporter : | 29 Mar, 2017 - 1:10 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Hujan deras masih terus turun di wilayah Kabupaten Minahasa. Rasa cemas, kuatir bahkan takut masih berkecamuk dalam pikiran warga. Situasi ini membuat Wakil Bupati Ivan SJ Sarundajang (Ivansa) angkat bicara.

WTP Minahasa , Wakil bupati Minahasa, Ivan SJ Sarundajang ,

Ivan SJ Sarundajang

Sarundajang menegaskan, dengan masih tidak menentunya cuaca hingga saat ini, kadang panas kadang hujan, seluruh SKPD terkait di Minahasa SIAGA 1×24 jam. “Lurah/Hukum Tua,  Camat, BPBD dan instansi terkait lainnya harus siaga, sekali lagi saya ingatkan untuk SIAGA. Sikap antisipatif dan proaktif harus dikedepankan,” ujar Ivansa, Rabu (29/03/2017).

Ivansa menghimbau masyarakat yang tinggal dilokasi rawan bencana, baik bantaran sungai, wilayah perbukitan, tebing, dataran rendah untuk waspada.

“Sejenak, Saya mengajak mari kita memperhatikan sekeliling rumah, mengecek dan memastikan bahwa areal tempat tinggal kita aman dari bencana. Apabila ada indikasi rawan, segera laporkan ke aparat terkait, Pala, Lurah/Hukum Tua maupun Camat. Saya mintakan juga seluruh Camat Dan Lurah, agar HP aktif 1 X 24 Jam,” papar Ivansa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment