JWS Hadiri Sosialisasi Kebijakan Pengelolaan TKDD di Makassar

TONDANO. (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow M.Si (JWS) melaksanakan agenda tugas di luar daerah Kamis (23/3/2017) dengan menghadiri Sosialisasi Kebijakan Pengelolaan Transfer ke Daerah dan Pengelolaan Dana Desa (TKDD) Tahun 2017 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Jantje Wowiling Sajow, JWS, minahasaSosialisasi TKDD yang dirangkaikan dengan Knowladge Sharing Keberhasilan Kepala Daerah ini, dilaksanakan oleh Kementrian Keuangan RI Direktorat Jendral Perimbangan Keuangan, dan dilaksanakan di Hotel Grand Clarion Kota Makassar.

Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Minahasa, Djeffri Sumendap Sajow SH yang turut hadir mendampingi Bupati dalam kegiatan ini, menginformasikan, kegiatan ini dibuka Wakil Menteri (Wamen) Keuangan RI Prof Dr Mardiasmo MBA Akt .

“ADD dan DD bertujuan untuk mengikis ketimpangan pembangun antara Desa dengan Kota serta ketimpangan pembangunan antara Wilayah Timur dan Wilayah Barat indonesia yang intinya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat yang ada di pedesaan,” ujar Sajow saat mengutip sambutan Wamen.

Kegiatan ini juga turut diikuti para Gubernur, Bupati/Walikota se- Indonesia Timur serta para Kepala Dinas PMD se Indonesia Timur.

Bupati JWS mengatakan ADD dan DD telah terbukti mampu meningkatkan infrastruktur di Desa. Hal ini pun makin memacu peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Yang terpenting adalah  penggunaan ADD dan DD tepat sasaran dan bisa di pertanggung-jawabkan,” pungkas Sajow. (Rom)