Ivansa: Kritikan Masyarakat, Masukan bagi Pemerintah untuk Lebih Baik

Reporter : | 22 Mar, 2017 - 7:19 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Ivan SJ Sarundajang (Ivansa) menilai adanya pendapat miring terhadap kinerja sejumlah kepala Satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Minahasa yang ramai dibicarakan, harus diterima sebagai masukan bagi Pemerintah untuk menjadi lebih baik.

Ivansa menegaskan, tanggapan miring ini, harua dikonversi menjadi kritik masukan positive bagi para kepala SKPD untuk bekerja Lebih baik lagi.

Hal ini diungkapkan Ivansa di ruang kerja Rabu (20/03/2017). “Kita jangan menyalahkan masyarakat, jangan pun cepat-cepat menyalakan pendapat-pendapat Itu, mari kita kaji bersama dan solusikan, itu jawabannya. Karena Itulah seluruh kepala SKPD harus Peka. Peka masukan, Peka Tupoksi, Peka Tindak” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, bahwa selang sebulan terakhir, banyak kritikan terkait Pilkades (penetapan desa), Penanggulangan Bencana, Pengelolaan Sampah, pengurusan KTP, Pungli, administrasi pengerusan Tanah, Pengaturan Pasar dan pengaturan para pedagang, dan lainnya.

Berbagai permasalahan Itu menjadi trending topic di kalangan masyarakat, bahan pembicaraan oleh tokoh-tokoh masyarakat, aktivis, kalangan akademisi.

Ivansa, menambahkan, adanya kritikan-kritikan Itu menunjukkan bahwa masyarakat peduli kemajuan daerah.

“Mereka yang mengkritik punya rasa memiliki yang tinggi terhadap Tanah Minahasa, karena itu wajib untuk memberikan apresiasi, karena baginya hal itu bentuk respon dan merupakan bentuk kolaborasi dan dukungan terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Minahasa, termasuk sebagai Wakil Bupati Minahasa,” tegasnya.

Ivansa mengharapkan sinergitas antara masyarakat dan pemkab akan terus terjalin, dan akan terus bekerjasama membangun dan memajukan Tanah Minahasa.(rom)

Baca Juga :

Leave a comment