Gubernur Sulut dan Bupati Minahasa Tanam Jagung di Papakelan

TONDANO, (manadotoday.co.id) –  Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE (OD), Jumat 17 Maret 2017, melakukan penanaman Jagung di Desa Papakelan, Tondano Timur. Gubernur OD yang saat itu bersama Dirjen Tanaman Pangan Kementrian Pertanian RI Dr Ir. Sumarjo Gatot Irianto didampingi langsung Bupati Minahasa Drs. Jantje Sajow M,Si (JWS).
Program yang dilakukan guna menunjang program Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, OD-SK, turut dihadiri Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Jeffry Korengkeng, SH, M.Si, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Utara Dr. Ir. Arie Bororing, M.Si, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Ir. Subhan Frans Torar, Kasdam 13 Merdeka Brigjen Santos GM, Dandim 1302 Minahasa Letnan Kolonel Ivantri J. N. Purnama, Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair, Kepala Kejaksaan Negeri Tondano Saptana, SH, MH.

Gubernur OD dalam sambutannya sangat berterima kasih karena Sulawesi Utara terlebih Kabupaten Minahasa boleh mendapat kunjungan langsung dari Dirjen Tanaman Pangan Kementrian Pertanian RI.

Beliau juga menegaskan, kegiatan ini merupakan program yang sangat baik karena sebagian besar masyarakat kabupaten Minahasa berprofesi sebagai petani.  “Pemerintah Provinsi mendukung kegiatan pertanian, karena dapat meningkatkan tanaman pangan di Sulawesi Utara , terlebih dapat meningkatkan pendapatan masyarakat agar dapat mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” ujar Gubernur OD.

Sementara itu, Dirjen Irianto meminta Gubernur Sulawesi Utara dan Bupati Minahasa untuk mensukseskan program ini, karena program ini dilakukan dengan harapan agar komoditi ini menjadi unggulan di Sulawesi Utara.

“Gerakan tanam jagung sangat baik perlu dikembangkan. Keberhasilan program ini butuh dukungan dari pemerintah Provinsi dalam hal ini Gubernur dan juga Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Bupati Minahasa agar bisa memberi nilai tambah bagi masyarakat ,” tuturnya.

JWS sebagai Bupati Minahasa mengaku bangga dan bersyukur atas dipilihnya Minahasa sebagai salah satu sentra penghasil jagung di Sulut, yang ditandai dengan penanaman jagung saat ini.
“Perhatian pemprov Sulut bahkan pemerintah pusat bagi kabupaten Minahasa begitu besar, hal ini terbukti dengan digelarnya penanaman jagung ini. Kami sangat optimis program ini akan berhasil dan bisa memenuhi harapan Gubernur dan Wakil Gubernur OD-SK,” tukas Bupati.  (rom)