Tunjang Program OD-SK, Gubernur OD dan Bupati JWS Tanam Jagung di Papakelan

Reporter : | 18 Mar, 2017 - 6:17 pm WITA

tmp-cam--1187284600TONDANO. (manadotoday.co.id) – Jumat pekan lalu, bertempat di Desa Papakelan, Tondano Timur, dilakukan penanaman jagung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE (OD) yang juga dihadiri oleh dihadiri Dirjen Tanaman Pangan Kementrian Pertanian RI Dr Ir. Sumarjo Gatot Irianto.

Program yang ditujukan dalam rangka menunjang program Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut OD-SK, turut di hadiri oleh Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen, SE., Bupati Minahasa Drs. Jantje Sajow M,Si (JWS)., Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Bpk. Jeffry Korengkeng, SH, M.Si, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Utara Dr. Ir. Arie Bororing, M.Si., Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Ir. Subhan Frans Torar, Kasdam 13 Merdeka Brigjen Santos GM, Dandim 1302 Minahasa Letnan Kolonel Ivantri J. N. Purnama., Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair, Kepala Kejaksaan Negri Tondano Saptana, SH, MH.

Dondokambey dalam sambutannya sangat berterima kasih karena Sulawesi Utara terlebih Kabupaten Minahasa boleh mendapat kunjungan langsung dari Dirjen Tanaman Pangan Kementrian Pertanian RI. Beliau juga menegaskan ini merupakan kegiatan yang sangat baik karena sebagian besar masyarakat kabupaten Minahasa berprofesi sebagai petani.

“Pemerintah Provinsi mendukung kegiatan pertanian, karena dapat meningkatkan tanaman pangan di Sulawesi Utara, terlebih dapat meningkatkan pendapatan masyarakat, agar dapat mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” ujar OD.

Sementara Irianto, meminta bantuan kepada Gubernur Sulawesi Utara dan Bupati Minahasa untuk mensukseskan program ini, karena program ini dilakukan dengan harapan agar jagung yang ada di Sulawesi Utara menjadi jagung unggulan.

“Gerakan tanam jagung sangat baik perlu di kembangkan. Keberhasilan program ini butuh dukungan dari pemerintah provinsi dalam hal ini Gubernur dan juga pemerintah kabupaten dalam hal ini Bupati Minahasa agar bisa memberj nilai tambah bagi masyarakat,” tuturnya.

Bupati Minahasa mengaku bangga dan bersyukur atas di pilihnya Minahasa sebagai salah satu sentra penghasil jagung di Sulut, yang ditandai dengan penanaman jagung saat ini.

“Perhatian pemprov Sulut bahkan pemerintah pusat bagi kabupaten Minahasa begitu besar, hal ini terbukti dengan digelarnya penanaman jagung ini. Kami sangat optimis program ini akan berhasil dan bisa memenuhi harapan Gubernur dan Wakil Gubernur OD-SK,” tukas Bupati. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment