Wawali Bitung Harapkan Warga Tidak Terhasut HOAX

Reporter : | 20 Mar, 2017 - 11:59 am WITA

Dari Seminar Peranan Gereja Menuju Bitung Hebat

Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri

Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, mengingatkan warga pengguna media social internet tidak terhasut dengan berita-berita bohong atau hoax yang bertujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Masayarakat hendaklah membentengi diri dengan Iman, sehingga tidak terhasut oleh berita-berita yang tidak benar,” ujar Mantiri pada saat pembukaan seminar Peranan Gereja Menuju Bitung Hebat, di gedung Gereja GMIM Tasik Wangurer, Sabtu (18/3/2017) akhir pecan lalu.

Pada kesempatan itu Mantiri menjelaskan, bagaimana cara hidup kita sebagai masyarakat dan warga gereja yang ada di Kota Bitung, dengan cara hidup yang menempatkan orang yang lebih tua pada posisi yang terhormat, karena orang tua yang akan menjadi pedoman kepada setiap anak-anak.

“Untuk itu orang tua dapat merubah pola hidup bukanlah anak-anak, dan pola hidup yang baik agar dapat diikuti oleh generasi penerus bangsa Indonesia, khususnya warga Jemaat dan masyarakat di Kota Bitung. Apalagi dalam Alkitab yakni Keluaran 20:12 diajarkan anak untuk menghormati Ayahmu dan Ibumu, oleh karena itu mulai dari sekarang kita harus menghormati orang yang lebih tua, agar dapat menjadi pedoman kepada generasi penerus kita,” jelas Mantiri.

Kepada pihak Gereja, diharapkan dapat melakukan pembinaan yang kreatif kepada jemaat terkait dengan bahaya penyalahgunaan narkoba, serta dapat memberikan pendampingan kepada warga jemaat apabilm a telah menjadi korban Narkoba, sehingga kembali ke jalan yang benar, sebagaimana Firman Tuhan dan aturan Negara.

Diketahui dalam seminar yang digagas Ketua Panitia Berty Lumempowt urut hadir Sekretaris Kota Bitung Drs Audy Pangemanan. (kys)

Baca Juga :

Leave a comment