Mangala dan Rewah Resmikan Kantor Hukum Tua dan Puskedes Taraitak Satu

Reporter : | 15 Mar, 2017 - 10:07 pm WITA

tmp-cam--486838371LANGOWAN, (manadotoday.co.id) – Tepat di hari ulang tahun (HUT) Desa Taraitak kecamatan Langowan Utara ke-5, Selasa (13/3) lalu, pemerintah dan warga sangat bersukacita, karena pada perayaan itu turut diresmikan bangunan kantor desa, bersama dengan sebuah gedung Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes).

Acara ditandai dengan pengguntingan pita kantor desa oleh Asisten I Setdakab Minahasa Denny Mangala, sedangkan untuk pengguntingan pita gedung Puskesdes oleh Anggota DPRD Minahasa Imelda Nofita Rewah yang didampingi oleh Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Djefri Sajow serta Camat Langowan Utara Teddy Sumual.

Mangala yang mewakili Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow M.Si (JWS), dalam sambutannya mengapresiasikan kepada pemerintah Desa meski baru berumur 5 tahun, namun sudah memiki kantor desa representatif serta bangunan Puskesdes.

Menurutnya adanya pembangunan ini, menunjukkan kesolitan pemerintah, perangkat bersama dengan masyarakat desa.

“Terima kasih kepada pemerintah desa yang telah menopang penuh program pemerintah kabupaten dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Semoga desa Taraitak Satu bisa menjadi percontohan bagi desa yang lainnya,” ungkap Mangala.

Mangala pun meminta hendaknya aset desa ini dipergunakan dengan baik supaya bisa berguna untuk kepentingan masyarakat.

Kata Mangala, bangunan Puskesdes ini sangat baik untuk pelayanan kesehatan masyarakat, dirinya meminta supaya Dinas Kesehatan bisa memaksimalkan tempat tersebut demi peningkatan pelayanan kesehatan.

“Harus ada dokter dan tenaga perawat di bangunan ini, karena jika tidak ada tenaga kesehatan bangunan ini akan mubasir,” tandas Mangala, sembari berpesan kepada pemerintah desa untuk terus memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, Mangala meminta agar penggunaan Dana Desa dan ADD hendaknya disesuaikan dengan keinginan masyarakat. Buatlah perencanaan yang matang sehingga bisa dimafaatkan untuk pembangunan masyarakat.

Sementara itu Imelda Nofita Rewah berharap Pemkab Minahasa dapat merespon cepat pengadaan tenaga kesehatan khususnya untuk pelayanan pos kesehatan desa.

“Pos pelayanan kesehatan desa ini sangat baik guna melayani kesahatan warga setempat, karena untuk melayani kesehatan warga tidak harus jauh-jauh ke rumah sakit atau puskemas. Dengan adanya Puskedes ini tentunya akan sangat membantu masyarakat. Kedepan juga kita berharap setiap desa di Minahasa bisa memiliki pos kesehatan, supaya akan sangat muda melayani masyarakat di bidang kesehatan,” tandas Rewah. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment