Pemkab Minahasa Peduli Kesehatan dan Kesejahteraan Honorer

Reporter : | 14 Mar, 2017 - 3:39 pm WITA

TONDANO. (manadotoday.co.id) –  Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Jefry R Korengkeng SH, Selasa (14/03/2107) memimpin rapat bersama dengan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan guna menindaklajuti kerjasama sebagai jaminan sosial kesehatan dan tenaga kerja bagi para tenaga harian Lepas, tenaga administrasi ataupun honorer di organisasi Pemerintah Daerah di Minahasa.

Pemkab Minahasa, Jeffry Korengkeng, MinahasaRapat yang digelar di ruang kerja Sekda itu, dalam pengarahannya Korengkeng menyampaikan kebijakan yang harus dilakukan sebagai pemerintah tentang penganggaran untuk para Honorer agar mereka mendapat hak yang sama dengan Pegawai Negeri Sipil, khususnya mendapatkan pelayanan jaminan sosial (kesehatan dan ketenagakerjaan).

“Hal ini harus segera dilakukan untuk kepentingan kita bersama dalam bekerja baik sebagai Pemerintah, Tenaga kerja itu sendiri maupun BPJS sebagai Mitra dari Pemberi Kerja ,”kata Sekda.

Lanjutnya upaya ini dilakukan dalam rangka melindungi para honorer agar dalam melaksanakan tugas mereka tidak lagi dikuatirkan dengan resiko-resiko yang bakal terjadi di kemudian hari.

“Kami menyadari bahwa honorer adalah pekerja yang wajib dilindungi baik dari segi kesehatan maupun dari segi kesejahteraan ,” tutur Korengkeng.

Dalam rapat ini, baik dari BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan menyampaikan secara teknis presentase pembayaran berdasarkan standar biaya minimal dan upah minimum provinsi.
Rapat dihadiri BPJS Kesehatan cabang Tondano, kanit pemasaran Steven Nender, Kanit MK & UPMPA Meisria Kaparang dan Faisal C Kawonal, sedangkan dari BPJS Ketenagakerjaan Minahasa Widhi Astri A. Nia, kemudian Kadis tenaga kerja Drs. Vicky Kaloh, Kadis perdagangan Maudy N. Lontaan SSos, Sekdis Kesehatan Dr. Hary Martono Kaharman, Sekretaris Satpol PP Meidy Rengkuan SH, MAP, Kabid RSUD Samrat Tondano Dr. Olviane Rattu, Kasubag kepegawaian bagian umum Meiny Wangke, serta perwakilan Dinas Sosial, Dinas Damkar, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Perhubungan, Humas Setdakab Minahasa dan Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah serta Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment