KPU Minahasa Siap Ciptakan Pilkada tahun 2018 yang Berkualitas

Reporter : | 06 Mar, 2017 - 10:47 am WITA

TONDANO. (manadotoday.co.id) – Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Minahasa sebagai penyelenggara Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wabup Minahasa 2018, melalui ketuanya Meidy Tinangon menegaskan, pihaknya siap menciptakan Pilkada Minahasa tahun 2018 yang berkualitas.

“Pilkada Minahasa 2018 merupakan pesta demokrasi yang harus berlangasung secara demokratis, langsung, umum, bebas dan rahasia. Salah satu perwujudan Pilkada yang berkualitas adalah semua wajib pilih harus memberikan hak pilih tanpa adanya paksaan atau intervensi dari siapapun,” ujar Tinangon, Senin (06/03/2018).

KPU sebagai penyeleggara Pilkada harus juga di topang oleh peran aparat kepolisian sebagai lembaga yang bertanggung-jawab menciptakan Pilkada yang aman dan damai.

Selain itu peran para calon/pesert3a Pilkada dan partai politik menjadi yang paling menentukan terciptanya Pilkada yang berkualitas.

“Keberhasilan Pilkada tak lepas dari peran seluruh elemen masyarakat, serta berbagai lembaga atau stakholder,” tukas Tinangon.

Dibagian akhir Tinangon pun berharap agar masyarakat turut berperan aktif dengan turut menciptakan suasana aman, nyaman dan damai. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment