Kelurahan Pinangunian Wakili Bitung di Lomba HATINYA PKK Tingkat Provinsi

Reporter : | 03 Mar, 2017 - 8:01 pm WITA

BITUNG(manadotoday.co.id) – Kelurahan Pinangunian Kecamatan Aertembaga mewakili Kota Bitung dalam lomba Halaman Asri, Teratur, Indah, dan Nyaman (HATINYA) PKK tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Bahkan Kelurahan yang beberapa waktu lalu dilanda bencana alam, sudah dinilai oleh tim penilai Provinsi, yang dipimpin Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sulut Marieta Kuntag, Jumat (3/3/2017).

Wakil Ketua TP PKK Sulut Marieta Kuntag, disela-sela penilaian mengatakan tujuan dilaksanakannya lomba HATINYA PKK, adalah dalam rangka meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan serta persatuan dan kesatuan.

“Selain itu lomba Kelurahan tingkat Provinsi dilaskanakan guna menjalin kemitraan antara masyarakat terhadap hasil pembangunan,” ujar Kuntag.
Sementara itu Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung Rita Mantiri Tangkudung, yang menerima tim penilai lomba Provinsi Sulut, mengharapkan lomba HATINYA PKK akan memotivasi seluruh pengurus dan kader TP-PKK di kelurahan untuk terus berupaya meningkatkan lingkungan yang bersih dan sehat, perilaku hidup sehat dan meningkatkan pemahaman bahwa kesehatan sangat penting dalam kehidupan.

“Dan untuk tim penilai dapat menilai secra obyektif, fair, ciptakan persaingan yang sehat agar memperoleh hasil yang dapat dipertanggungjawabkan semua pihak. Sekarang kita tinggal menunggu hasilnya, semoga hasilnya Kelurahan Pinangunian mampu mengharumkan nama Kota Bitung di tingkat Provinsi Sulawesi Utara meski bebrapa waktu lalu kelurahan ini dilanda bencana alam.,” kunci Tangkudung.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment