Pemkot Bitung Terus Evaluasi Penanganan Bencana Alam

Plt Sekkot Bitung Yoke FX Senduk
Plt Sekkot Bitung Yoke FX Senduk

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung terus mengevaluasi sejauh mana penanganan bencana alam.

Plt Sekretaris Kota (Sekkot) Bitung Yoke Senduk SH MSi menjelaskan, dari hasil rapat evaluasi terakhir, mulai dari evakuasi hingga penangan pengungsi dinilai sudah memadai.

“Penanganan kita sudah lengkap. Mulai dari evakuasi, dapur umum, posko kesehatan, dan terapi anak sudah dilakukan, ada juga dari pihak Pemkot Bitung melalui Dinas Kesehatan dan PDAM menjelaskan, air bersih sudah dapat digunakan oleh masyarakat setempat,” katanya Jumat (24/2/2017).

Senduk juga meminta kepada pihak Kecamatan di Kota Bitung, untuk menambahkan personil guna membantu dan meringankan keadaan di lokasi khusus pada saat ini, dalam percepatan kelangsungan pembersihan di Lokus.

“Kami kembali mengingatkan masyarakat Kota Bitung, agar selalu mewaspadai cuaca ekstrim berupa tingginya curah hujan yang terjadi dalam sepekan ini dan berpotensi mengakibatkan banjir dan longsor susulan,” kunci Senduk seraya berharap ada koordinasi yang baik antara aparatur kecamatan dan kelurahan, untuk senantiasa terus bekerja sama dengan masyarakat Kota Bitung khususnya yang ada di lokasi rawan bencana banjir agar tetap waspada, serta melarang warga untuk kembali ke lokasi rawan bencana.(kys)

Add Comment