Lomban Serahkan Bantuan Langsung Ke Anak Korban Bencana

tmp-cam-1879318308BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi, menyerahkan langsung bantuan bencana kepada anak-anak sekolah Rabu (22/2/2017).

Bantuan itu sendiri, diberikan kepada anak-anak SD dan SMP yang mengalami bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kota Bitung, khususnya di Kelurahan Tandurusa, Winenet kecamatan Aertembaga dan Kelurahan Pintu kota, Mawali kecamatan Lembeh Utara.

“Saya berharap bantuan yang terkumpul ini sudah dapat diberikan kepada anak-anak sekolah hari ini dan besok sudah ada laporan daftar penerima bantuan,” ujar Lomban.

Lanjut Lomban mengapresiasi Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) yang bekerjasama dengan Bank Indonesia, Perbanas, dan DPD Perbarindo Sulut, yang sudah membantu meringankan korban bencana banjir bandang dan tanah longsong yang terjadi di kota Bitung.

Salah satu siswa kelas 8 SMPN 7 Bitung Gabrielan Manginsihi, mengaku sangat senang mendapat bantuan seragam sekolah dan lainnya yang diserahkan oleh Walikota dari BMPD.

Adapun bantuan yang diberikan berupa seragam dan buku tulis senilai Rp.115.607.500.

Dalam kesempatan itu juga Bank Indonesia memberikan bantuan sebesar Rp.25.000.000 sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana di Kota Bitung, sekaligus menyerahkan piagam penghargaan kepada Lomban.(kys)