Pemkab Minahasa Hibahkan Tanah ke Polres Minahasa

TONDANO. (manadotoday.co.id) – Pemkab Minahasa serahkan 1.760 meter persegi lahan tanah kepada Polres Minahasa, akhir pekan lalu.

Sebidang tanah tersebut diserahkan bersamaan dengan kunjungan kerja Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, MM.

Tanah yang diserahkan tersebut berada di samping Stadion Maesa Tondano dengan luas 1.760 meter persegi (M2)  Penyerahan tersebut ditandatangani oleh Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow dengan Kapolres Minahasa AKBP. Syamsubair disaksikan oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, Dirlantas Polda Sulut Kombespol Subandriya, Sekda Minahasa Jerry Korengkeng, Jajaran pejabat Minahasa dan Polda Sulut.

“Penyerahan hibah lahan ini demi kenyamanan dan kemudahan masyatakat Minahasa yang nikmati adalah masyarakat,” kata Bupati Minahasa. Ia menjelaskan, bahwa lokasi lahannya di dekat Stadion Maesa, dekat dengan tempat liburan olahraga. Dijelaskannya juga Pemkab Minahasa sementara menunggu proses tukar guling tanah di belakang Pemkab Minahasa dengan Polres Minahasa supaya bisa dimanfaatkan.

Bupati JWS menambahkan bahwa dengan akan dibangunnya SATPAS di tempat ini nantinya masyarakat akan lebih merasakan kenyamanan dalam pengurusan SIM karena menurut Bupati terbaik pilihan rakyat Minahasa ini, masyarakat saat ini semakin banyak yang membuat SIM seiring perkembangan Minahasa yang semakin maju.

Sementara Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, MM memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati Minahasa. “Terima kasih Bupati Minahasa, terima kasih juga untuk lahan yang diberikan untuk pembangunan satpas pembuatan SIM, dan tahun 2017 di Minahasa, akan ada gedung yang representatif untuk pembuatan SIM,” jelasnya.

Perwira polisi bintang dua tersebut mengatakan, gedung pembuatan SIM di Minahasa bisa selaras dengan perkembangan yang ada di Minahasa sehingga masyarakat membutuhkan kenyamanan dalam membuat Sim disini sudah lengkap. “Supaya butuh apapun siap,”  anggarannya dari Korlantas, dan akan dilakukan analisa, agar tepat sasaran, nanti juga konsepnya dua lantai, dilengkapi lapangan uji praktik,” kata dia. (Rom)