SMA 1 Kawangkoan dan SMA/SMK Yadika Langowan Siap Ikut UNBK

KAWANGKOAN, (manadotoday.coi.id) – Sebanyak 279 siswa SMA Negeri 1 Kawangkoan siap untuk mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang akan digelar 10 sampai 13 April 2017 nanti.

Dalam rangka menghadapi UNBK, pihak sekolah tengah melaksanakan pengayaan semua mata pelajaran UN diantaranya Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan satu (1) mata pelajaran jurusan yang dipilih masing-masing siswa.

“Sekolah kami sudah mempersiapkan diri sejak November tahun lalu,” ujar Wakil Kepsek bidang Humas, Rikharson Moroki SPd.

Hal yang sama dilakukan SMA/SMK Yadika Langowan. Dimana sebanyak 68 siawa SMA 68 siswa dan111 siswa SMK telah siap mengikuti UNBK. Pihak sekolah telah melakukan latihan-latihan bagi siswa peserta ujian seperti ujian semester berbasis komputer.

SMK materi ujian meliputi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan satu (1) pelajaran produktif yang di pilih siswa yang bersangkutan. Untuk ujian SMK berlaku pada tanggal 3-6 April. Sedangkan untuk tingkat SMA seperti yang di lakukan oleh siswa SMK.

“UNBK tahun ini adalah yang kedua kalinya bagi sekolah kami baik SMA/SMK, dan kami sudah siap tinggal menunggu hari pelaksanaan,” tegas kepsek SMK/SMA Yadika Langowan Drs J Piri . (rom)

Add Comment