Pasca Longsor Lomban Tinjau Jalan Lingkar Lembeh

Jalan Lingkar Lembeh, Maximiliaan J Lomban SE MSi BITUNG, (manadotoday.co.id)—Kerja Kerja Kerja!, menjadi komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung. Hal tersebut ditunjukkan saat Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi bersama tim, saat melakukan tinjauan langsung di semua titik longsor jalan lingkar Lembeh Sabtu (4/2/2017).

Walikota Bitung didampingi Plt Sekretaris Daerah Kota Drs Malton Andalangi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Franky Lady SSTP serta unsur Perangkat Daerah (PD) teknis terkait, mengitari jalan lingkar Lembeh mulai dari Papusungan, Dorbolaang, Motto, Kareko, Nusu sampai Pintu Kota.

Bukan hanya itu, dalam kunjungan tersebut Walikota juga meninjau beberapa bangunan pemukiman, tempat ibadah, maupun sekolah yang terkena dampak musibah, salah satunya yakni SMP 13 Pancuran.

“Saya minta kepada SKPD terkait untuk segera melakukan pembangunan maupun perbaikan di semua titik longsor sehingga transportasi dan aktivitas masyarakat di Pulau Lembeh tidak terganggu. Jika ada anggaran yang memungkinkan perbaikan infrastruktur akan jadi prioritas pada APBD perubahan nanti. Dan untuk bangunan Sekolah yang merupakan tempat bagi generasi muda untuk menimba ilmu, akan kita sediakan sarana dan fasilitas penunjang pendidikan yang layak bagi mereka,”imbuhnya.

“Apresiasi untuk BPBDKota Bitung yang bergerak cepat dalam membersihkan material tanah, batu ataupun pepohonan saat bencana longsor beberapa waktu lalu, serta memberikan memotivasi agar kedepan kerja keras mereka dapat terus dipertahankan,” tutup Lomban.

Diketahui turut mendampingi Walikota Bitung, Kepolisian Sektor Lembeh, Danramil 1310-02/Lembeh dan Ketua Gapeknas Kota Bitung Drs Mochtar Parapaga.(kys)

Add Comment