Bupati Minahasa Dampingi Mensos RI Resmikan IPWL Kalooran di Remboken

IPWL Kalooran ,Remboken,Menteri Sosial ,Khofifah Indar Parawangsa TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa menerima kunjungan Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawangsa yang meresmikan dan meninjau Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Kalooran di Desa Tampusu, Kecamatan Remboken, Jumat (03/02/2017).

Hadir bersama rombongan Mensos RI, Staf Khusus Kemensos RI, Dirjen perlindungan dan bantuan sosial Dr. Hari. Hikmat, Dirjen Rehabilitasi Sosial Dr. Marjuki, Dirjen Pemberdayaan Sosial Dr Hartono Laras. Kapolda Sulut yang diwakilkan oleh Direktut Reserse Narkoba Kombes Pol. Agus Iriawan, Kepala BNN Prov Sulut. Brigjen Charles Ngili, Mewakili Gubernur Sulut Asisten Ekonomi dan Pembangunan M. Mokoginta bersama Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara Grace Punuh.

Sedangkan dari Kabupaten Minahasa hadir bersama Bupati yaitu Kapolres Minahasa, Dandim 1302, Sekretaris Daerah Jeffry R. Korengkeng, SH, M.Si, Kadis Sosial Kab. Minahasa Royke Kaloh, S.Sos serta jajaran pemerintah Kab. Minahasa dan Camat Remboken Jorris Tumulantow, MAP. Juga terlihat beberapa Kepala Dinas Sosial Kab/Kota Prov. Sulawesi Utara (Sulut).

Acara didahului dengan sambutan Bupati Minahasa Drs. Jantje W. Sajow, M.Si yang mengucapkan terima kasih atas perhatian Menteri Sosial sehingga boleh berada di Kabupaten Minahasa dalam peresmian Gedung IPWL dengan harapan kiranya tempat ini akan menjadi berkat di Kabupaten Minahasa dalam rangka merehabilitasi kecanduan Napza.

Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawangsa dalam sambutannya menyambut dengan hangat semua yang hadir, serta berharap rehabilitasi tetap diikuti dan dikawal dengan seluruh anggota keluarga, karena jika tidak secara holistik rehabilitasi akan kurang maksimal, maka mohon seluruh penggiat penyelamatan warga bangsa agar lebih sinergis untuk merehabilitasi mereka yang tercandu Napza dalam wadah-wadah salah satunya seprti IPWL ini.

“Wadah ini adalah bagian dari layanan untuk masyarakat sebagai usaha preventif dalam ketergantungan Napza” kata Parawangsa.

“Kita banyak Pekerjaan Rumah untuk menyelamatkan bangsa lewat wadah-wadah sosial ataupun program-program sosial lainnya” lanjutnya.

Mensos RI juga memberikan bantuan rumah tidak layak huni 1 unit sebesar Rp15 juta kepada salah satu warga dan setelah itu menandatangani Prasasti dan menggunting Pita Gedung IPWL. (Rom)