Walikota Bitung Terima Kunker Wantanas RI

Reporter : | 27 Jan, 2017 - 9:34 am WITA

Wantanas RI, Brigjen TNI Robert R. Lumempouw,  Maximilian Jonas Lomban, BITUNG, (manadotoday.co.id) – Dewan Ketahanan Nasional (Wantanas) yang dipimpin Brigjen TNI Robert R. Lumempouw, melakukan kunjungan kerja di Kota Bitung, dan diterima langsung Walikota Maximilian Jonas Lomban, Kamis (26/1/2017).

Lumempow dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa tujuan kunker tim Wantanas RI untuk melihat langsung keberadaan kota Bitung serta mengukur ketahanan kota Bitung dihadapkan dengan ketahanan Nasional.

Sementara itu, Walikota Bitung Max Lomban dalam kunjungan tersebut memaparkan berbagai program kerja Pemkot Bitung diantaranya APBD kota Bitung sebesar Rp880 Miliar yang dibagi menjadi 60% untuk publik dan 40% untuk belanja pegawai, situasi ekonomi yang masih lesu di sektor perikanan serta potensi pariwisata yang saat ini dikenal dengan lima potensi wisata yakni wisata Bahari, Flora, Fauna, Industri dan Religi/sejarah.

“Program ini sejalan dengan program Pemerintah Provinsi sehingga ada sinkronisasi yang baik sehingga diharapkan mampu mengangkat keterpurukan ekonomi di kota Bitung,” ujarnya.

Selain itu, Lomban juga memaparkan soal peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), dimana kedepan Pemkot Bitung berencana akan melakukan studi banding di China untuk mempersiapkan SDM yang berkualitas.

“Saya berharap kunker ini akan menjadi kajian dan evaluasi tim Wantanas untuk disampaikan kepada presiden RI sehingga akan ada jalan keluar dari berbagai permasalahan yang ada di Kota Bitung,” harap Lomban. (kys)

Baca Juga :

Leave a comment