JWS Yakin Karnaval Bendi Hias Mampu Sedot Wisatawan ke Minahasa

Reporter : | 25 Jan, 2017 - 7:50 pm WITA

Karnaval Bendi Hias , Karnaval Bendi Hias minahasa, Visit Pesona Minahasa 2017, TONDANO, (manadotoday.co.id) – Sebagai kegiatan pembuka program unggulan pemkab Minahasa yang bertajuk Visit Pesona Minahasa 2017, Karnaval Bendi Hias yang nantinya akan digelar pada Minggu (29/1) di Tondano diyakini akan mampu menyedot para wisatawan dalam maupun luar negeri. Hal ini diungkapkan oleh Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si (JWS) Rabu (25/1).

“Visit Pesona Minahasa 2017 yang diawali dengan Karnaval Bendi Hias diyakini akam mampu menyita perhatian terutama para wisatawan mancanegara,” tukas Bupati.

Dikatakan JWS, Karnaval Bendi Hias memiliki makna dan tujuan dimana bendi merupakan kendaraan angkutan tradisional ciri khas Minahasa yang telah ada sejak dahulu, karena itu harus dilestarikan sebagai bagian dari budaya dan sejarah masyarakat Minahasa yang kini mulai terkikis.

Sementara itu, Plt kadis kebudayaan dan pariwisata kabudayaan kabupaten Minahasa Agustifo Tumundo SE M.Si menambahkan kegiatan ini sudah siap digelar.

“Rapat teknis serta pencabutan nomor urut peserta telah dilakukan dan tercatat puluhan peserta akan ambil bagian mulai dari pejabat hingga peserta dari masyarakat. Diantaranya Bupati, Wabup, Sekda hingga semua kepala SKPD siap ambil bagian.

Pemenang I, II dan III akan mendapat tropy dan uang dengan total Rp10 juta. Para peserta mulai start di Benteng Moraya kemudian mengitari Tataaran hingga melewati pusat kuliner Boulevard lanjut mengitari sebagian kota Tondano dan finish di taman God Bless Minahasa,” tukas Tumundo. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment