Dispora Minahasa Jalin Kerjasama Dengan PB Tectona Bandung

Reporter : | 24 Jan, 2017 - 9:29 pm WITA

JWS Cup Resmi Ditutup, PB Tectona Tampil Sebagai Juara

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si menyaksikan penandatanganan MoU dengan PB Tectona Bandung dalam rangka menciptakan atlit bola voli handal di Minahasa dan Sulut umumnya.

MoU antara Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan PB Tectona Bandung, digelar di GOR Persada kota Bandung usai penutupan JWS Cup 2017 yang ditutup JWS.  Kompetsi dimenangkan oleh PB Tectona.

Kadis Dispora Siby Sengke bersama pemilik PB Tectona Bandung Wadadi Saliji melakukan penandatanganan MoU disaksikan Bupati.

Menurut Saliji, kerjasama ini adalah bagian dari mimpinya agar tidak terjadi kesenjangan prestasi antara Jawa dan luar Jawa.

“Saya bercita-cita membuat pemerataan prestasi antara atlit Jawa dan luar Jawa,” tuturnya sambil menambahkan bahwa salah satu poin MoU yang ditandatangani adalah program pelatihan bersama.

“Kita banyak atlit muda berprestasi, dan ini menjasi contoh dan motivasi bagi atlit Minahasa dan bisa berbagi pengalaman dan teknik bermain bola voli standarisasi atlit voli,” tukasnya lagi.

“Dipilihnya PB Tectona Bandung tentu punya alasan dimana PB Tectona merupakan klub terkenal di kota Bandung dan paling banyak menyuplai atlet junior nasional khususnya di kelompok putri.

Selain itu klub yang berdiri pada tahun 1988 tersebut sering memenangkan kejuaraan voli, dan juga merupakan klub resmi yang oleh PBVSI pusat rutin mendapat bantuan untuk pembinaan atlit bola voli,” ujar Sajow.(rom)

Baca Juga :

Leave a comment