Sonny Kaparang, Putra Tomohon yang Sukses Jadi Legislator Mimika Papua

Reporter : | 10 Jan, 2017 - 8:23 am WITA

Sonny Kaparang, Putra Tomohon yang jadi Legislator Mimika Papua

Sonny Kaparang, Putra Tomohon yang jadi Legislator Mimika Papua

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Keuletan, kesabaran  dan perjuangan Putra Tomohon ini di negeri orang tak sia-sia. Sonny Kaparang, warga Kawanua asal Kakaskasen Tomohon Utara kini sukses menjadi Legislator atau anggota DPRD di Kabupaten Mimika Provinsi Papua atau daerah Timika, salah satu tambang emas terbesar di dunia.

Sonny meniti karirnya di tanah Papua sebagai kontraktor listrik. Jatuh bangun, pasang surut dilalui lelaki lulusan SMA Kristen Tomohon tahun 1989 ini.

Sonny Kaparang bersama rekan-rekan seangkatan di SMA Krosten Tomohon

Sonny Kaparang bersama rekan-rekan seangkatan di SMA Kristen Tomohon

‘’Saya tak menyangka akan menjadi wakil rakyat di negeri orang. Jadi wakil rakyat di daerah sendiri saja sangat sulit. Tapi, itulah kuasa Tuhan. Kita tak bisa membendungnya jika memang sudah menjadi kehendakNya,’’ ungkap Sonny kepada manadotoday.co.id saat bertemu rekan-rekan seangkatan di SMA Kristen Tomohon Senin (9/1/2017) malam di Rog’s Café bilangan Kelurahan Kolongan Kecamatan Tomohon Tengah Kota Tomohon.

Sonny yang duduk di DPRD Mimika dari Partai Gerindra ini mengaku walaupun daerah asalnya Tomohon, tapi karena dipercayakan sebagai wakil rakyat di Mimika, tentunya memiliki tanggung jawab membangun daerah tempat ia dipercaya menjadi wakil rakyat.

Sonny Kaparang bersama rekan-rekan anggota DPRD Kabupaten Mimika Papua

Sonny Kaparang bersama rekan-rekan anggota DPRD Kabupaten Mimika Papua

‘’Kami tidak kompromi dengan yang namanya penyimpangan. Baru-baru ini kami menggelar Rapat Paripurna Terbatas membahas indikasi bupati yang berijazah palsu,’’ tandasnya.

Di Mimika sendiri, pada Pilcaleg tahun 2014 lalu, Partai Gerindra berhasil mendulang suara terbanyak dengan enam kursi dan perwakilannya saat ini duduk sebagai Ketua DPRD. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment