Pelantikan Ditunda, Sekda Mitra: Pembahasan Pengisian Jabatan Esalon IV Baru Rampung

Reporter : | 05 Jan, 2017 - 11:04 pm WITA

Esalon IV , pelantikan pejabat Esalon IV ,  Ir Farry Liwe

Ir Farry Liwe

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Posisi jabatan eselon IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara akan segera diisi para pejabat. Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Farry Liwe, bahwa tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), telah menuntaskan pembahasan ratusan jabatan yang akan diisi.

“Kita sudah merampungkan pembahasan terhadap pengisian posisi 414 jabatan eselon IV,” kata Liwe, Kamis (5/1/2017).

Liwe, mengungkapkan banyaknya posisi jabatan yang akan diisi oleh para Aparat Sipil Negara (ASN), berakibat pada bergesernya waktu pelantikan.

“Memang untuk waktu pelantikan sempat beberapa kali bergeser, ini dikarenakan banyaknya posisi yang harus diisi. Sedangkan untuk eselon IV ini harus dibahas sebaik mungkin, karena posisi ini sangat strategis bagi setiap SKPD,” jelasnya.

Liwe, mengakui para ASN yang ditempatkan pada posisi eselon tersebut, telah dipertimbangkan dan digodok secara matang oleh pihaknya, dengan mengacu pada peraturan yang berkaitan dengan kepegawaian. Sementara itu terkait dengan pelantikan, menurut Liwe akan dilaksanakan pada, Jumat (6/1/2017), besok.

“Kalau tidak ada agenda lain, kemungkinan akan dilakukan pada hari Jumat (6/1/2017),” tandasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment