Ratusan Pemuda Minsel-Mitra Sampaikan Aspirasi di Reses Anggota DPRD Sulut Billy Lombok

Reporter : | 12 Des, 2016 - 9:21 pm WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Berbagai aspirasi disampaikan sejumlah Pemuda, saat menghadiri reses III tahun Kedua 2016 anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Billy Lombok SH, yang dilaksanakan di Bukit Doa Pinaling Kecamatan Amurang Timur, dengan menyampaikan berbagai aspirasi, Senin (12/12).

Sejumlah aspirasi tersebut diantaranya, pembangunan infrastruktur jalan sentra ekonomi, sarana air bersih, pengadaan damkar dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Glaudi Limpeleh warga Kinalawiran Kecamatan Tompasobaru, misalnya mengharapkan adanya perhatian pemerintah Provinsi Sulut dan Pemkab Minsel soal pembangunan jalan sentra ekonomi yang penting dalam rangka menunjang ekonomi masyarakat.

“Apalagi sebagian besar masyarakat adalah Petani, sehingga penting jika dibangun jalan sentra ekonomi agar masyarakat dengan mudah memasarkan hasil perkebunan dan pertanian,” ujar Limpeleh.

Sementara Fanly Mumu, warga Motoling juga menyampaikan sejumlah aspirasi diantaranya pengadaan mobil damkar dan perhatian pemerintah terhadap pembangunan jalan di Kecamatan Motoling Raya.

“Mobil damkar sangat dibutuhkan di wilayah Motoling, apalagi sudah beberapa kali terjadi bencana kebakaran yang tidak dapat diatasi karena lokasi mobil pemadam kebakaran yang berada di Amurang, yang jaraknya jauh dari wilayah Motoling,” kata Mumu.

Selain aspirasi yang disampaikan Limpeleh dan Mumu, sejumlah pemuda lainnya juga menyampaikan permasalahan yang dihadapin saat ini, diantaranya perhatian tentang sarana air bersih dan pemberian modal usaha. Menanggapi hal ini, anggota DPRD Provinsi Sulut menyampaikan akan memperjuangkan aspirasi para pemuda ini.

“Saya akan tetap berjuang untuk setiap aspirasi masyarakat yang disampaikan. Meskipun harus diakui hanya sekitar 30 sampai 40 persen aspirasi yang diakomodir dijadikan program pembangunan. Dan saya memberikan apresiasi kepada pemuda Minsel-Mitra, yang memiliki perhatian dann kepedulian terhadap kemajuan pembangunan,” ujarnya.

“Saya juga berharap pemuda sebagai tulang punggung bangsa akan bersikap kritis dan tidak takut menyampaikan aspirasi masyarakat,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.