Desa Kanonang Dua Terima Penghargaan APN 2016 dari Presiden RI

Reporter : | 01 Des, 2016 - 2:18 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Setelah sukses menjadi Juara Lomba Desa tingkat Nasional 2016 dan meraih penghargaan Desa Unggulan kategori Desa Muda Inovatif 2016, Desa Kanonang Dua, Kecamatan Kawangkoan Barat, Kabupaten Minahasa, kembali meraih prestasi tingkat nasional dengan menerima penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) tahun 2016 atas prestasi dalam bidang Pembangunan Ketahanan Pangan.

Adapun penghargaan APN 2016 ini diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo kepada Hukum Tua Desa Kanonang Dua Welly Rawis, didampingi oleh Camat Kawangkoan Barat Johnny Tendean AP MAP pada Rabu (30/11) pukul 11.00 WIB di Istana Negara, Jakarta.

Menurut Camat Johnny Tendean, penghargaan APN tahun 2016 ini diberikan kepada 73 penerima penghargaan dalam 5 kategori, yaitu Pelopor Ketahanan Pangan, Pemangku Ketahanan Pangan, Pelaku Pembangunan Ketahanan Pangan, Pelayanan Ketahanan Pangan dan Pembina Ketahanan Pangan. Atas penghargaan tersebut, Camat Tendean menyampaikan ungkapan syukur dan penghormatan serta terima kasih kepada Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dan Ketua TP PKK Minahasa Dr Olga Sajow-Singkoh MHum atas arahan, binaan dan motivasi yang telah diberikan selama ini.

Sementara Bupati JWS memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas prestasi yang ditorehkan lagi oleh Desa Kanonang Dua Kawangkoan Barat yang meraih penghargaan APN 2016 ini dari Presiden Jokowi.

“Banyak selamat kepada Desa Kanonang Dua Kecamatan Kawangkoan Barat atas prestasi yang hebat sehingga bisa meraih penghargaan APN 2016 ini” kata Bupati seusai pelaksanaan Gelar Nusantara Bersatu di Gedung Wale Ne Tou Sasaran Tondano.

Diharapkan Bupati dengan penghargaan ini, Hukum Tua, Camat dan seluruh masyarakat Desa Kanonang Dua akan semakin termotivasi dalam melaksanakan program pembangunan di wilayahnya, seiring dengan visi Pemkab Minahasa mewujudkan Minahasa yang Sejahtera dan Bermartabat. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment