398 Mahasiswa Unsrat Manado KKT di Minahasa

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Sebanyak 398 mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, akan melakukan Kuliah Kerja Terpadu (KKT) di Kabupaten Minahasa. Mahasiswa yang tergabung dalam KKT Angkatan 113 Tahun 2016 ini, diterima Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), di Kantor Bupati, Tondano, Rabu (16/11/2016).

Pada pertemuan itu, diawali dengan Laporan Koordinator P3KKNT Unsrat Manado DR. Ir. Rignolda Djamaludin MSc. Sementara itu, JWS ketika memberikan sambutan, memberi apresiasi dan memotivasi kepada mahasiswa untuk tidak membuang kesempatan emas dalam mengenyam pendidikan diperguruan tinggi sebagai proses invsetasi intelektual dan sebagai jembatan emas bagi kemajuan ke depan.

Dikatakan JWS, mahasiswa sebagai sekumpulan masyarakat terpelajar tentunya dapat berperan sebagai sosial control terhadap pembangunan daerah dengan memberikan kritikan yang bersifat konstruktif dan edukatif sehingga peran tersebut akan memberi bobot terhadap pembangunan daerah.

JWS mengharapkan, mahasiswa selama berada di lapangan dapat merangkul dan memotivasi generasi muda yang masih terperangkap dalam jeratan penyalahgunaan narkoba, miras, pergaulan bebas dan berbagai tindakan kriminal.

Disamping itu, JWS mengajak pihak Unsrat Manado dan mahasiswa yang akan melaksanakan KKT di Minahasa, untuk boleh menjadi bagian dari kesuksesan pelaksanaan Visit Pesona Minahasa tahun 2017 nanti.

Turut hadir pada pertemuan tersebut, Sekdakab Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi dan para Camat se-Tondano raya dan Lembean Timur yang merupakan lokasi pelaksanaan KKT.

Sedangkan dari pihak Unsrat Manado hadir para Dosen Pembimbing dan Dosen Pengawas diantaranya Ir Lyndon Pangemanan ME,Ir Adry Sajouw MSi, Dr Tommy Lolowang MSi, Tommy Sondakh SH MH, Dr Ruddy Watulingas MH, Dr Jein Imbang MHum, Dr dr Maria Kaseke MKes, Dr Magdalena Wullur SE dan lain-lain. (rom)

Add Comment