4 SKPD Pemprov Sulut Ini Akan Terima Anggaran “Wah” Tahun 2017

Reporter : | 15 Nov, 2016 - 9:14 pm WITA

Gubernur Sulut Olly Dondokambey

Gubernur Sulut Olly Dondokambey

SULUT, (manadotoday.co.id) – Sebanyak empat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), akan menerima anggaran yang “wah” di Tahun 2017 nanti. Empat SKPD tersebut, yakni Dinas Pekerjaan Umum (PU) sebesar Rp.254,4 Miliar, Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Rp.249 Miliar, Dinas Kesehatan (Dinkes) Rp.145,9 Miliar, dan Dinas Perumahan dan Permukiman Pertanahan sebesar Rp.102 Miliar.

“Sesuai prioritas program dan kegiatan dalam KUA-PPAS APBD Tahun 2017 nanti, ada empat SKPD mendapatkan alokasi anggaran tertinggi,” ujar Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Dijelaskan dia, prioritas program dan kegiatan Pemprov Sulut tahun 2017, disinkronisasikan antaran kebijakan nasional dan daerah.

“Tujuannya, untuk dapat menjawab berbagai persoalan bangsa di daerah ini,” tandas Olly.

Ia menambahkan, untuk penyusunan KUA-PPAS APBD Sulut tahun anggaran 2017 nanti, disusun berdasarkan kebijakan anggaran berimbang dengan rincian kebijakan pendapatan daerah sebesar Rp.3,5 Triliun, kebijakan belanja kurang lebih Rp.3,5 Triliun, dan kebijakan pembiayaan sebesar Rp.8,4 M.

“Tahun depan, penjabaran biaya kita untuk pelaksanaan berbagai kegiatan dalam menanggulangi kemiskinan, penurunan angka pengangguran, dan peningkatan pertumbuhan ekonomi,” jelasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment