Pembangunan Etalase Pemprov Sulut di TMII Dianggarkan Rp.25 Miliar

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, ketika memberikan sambutan di lancung "Visit Pesona Minahasa 2017” yang digelar di TMII Jakarta, akhir pekan lalu. (foto: ist)
Gubernur Sulut Olly Dondokambey, ketika memberikan sambutan di lancung “Visit Pesona Minahasa 2017” yang digelar di TMII Jakarta, akhir pekan lalu. (foto: ist)

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, mengatakan, rencana pembangunan etalase Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, dianggarkan sebesar Rp.25 Miliar.

Menurut Dondokambey, dana Rp.25 Miliar tersebut sudah ditata pada anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Sulut Tahun 2017.

“Tahun depan kita akan bangun etalase Pemprov Sulut di TMII. Anggarannya sebesar Rp.25 Miliar,” ujar Dondokambey, ketika memberikan sambutan di acara launching “Visit Pesona Minahasa 2017” yang digelar di TMII Jakarta, akhir pekan lalu.

Dijelaskan Dondokambey, rencana pembangunan etalase di TMII tersebut, sebagai bentuk promosi wisata Sulut kedepan. Dan diharapkan, mendapat dukungan dari masyarakat Sulut. Pada kesempatan tersebut, Olly sapaan familiar Dondokambey, memberi apresiasi untuk Pemkab dan masyarakat Minahasa, terkait program “Visit Pesona Minahasa 2017″.

“Semua orang Minahasa harus mendukung program pariwisata ini untuk mengangkat pariwisata Sulut dimata nasional maupun dunia,” tukasnya.

Olly menambahkan, ini pula tak lepas dari program Pemprov Sulut yang terus menggenjot sektor pariwisata. Hasilnya sekitar 42.000 wisatawan nasional dan international sudah mengunjungi Sulut termasuk Minahasa.

“Ini memberikan dampak untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat. Mari kita terus bersama-sama memajukan pariwisata di Sulut,” pungkasnya. (ton)

Add Comment