Sukseskan Perayaan Natal Nasional di Manado, Pemprov Sulut Gandeng WCC

Delegasi Pemprov Sulut saat bertemu WCC
Delegasi Pemprov Sulut saat bertemu WCC

SULUT, (manadotoday.co.id) – Delegasi Sulawesi Utara (Sulut) dibawa pimpinan Wakil Gubernur Steven Kandouw, melakukan pertemuan dengan pengurus World Council of Churches (WCC) di Jenewa Swiss, Jumat (11/11/2016).

Pada pertemuan tersebut, dibicarakan salah satu agenda penting di Manado akhir tahun 2016 ini, yakni pelaksanaan kegiatan Natal Nasional. Wagub Kandouw didampingi Wakil Ketua TP-PKK Sulut dr Devi Kartika Kandouw Tanos, Pdt Kris Gosal MTh, Pdt Lucky Rumopa MTh dan Plt Kepala Kesbangpol Sulut Steven Liow memaparkan rencana serta dukungan masyarakat dalam kegiatan acara akbar rohani tersebut.

“WCC merespon positif dan ini tentunya patut disyukuri,” ujar Kandouw. Pada kesempatan itu, Kandouw juga menjelaskan kondisi kekristenan di Bumi Nyiur Melambai yang membuat pengurus WCC yang diwakili Dr Peniel Jesudason Rufus Rajkumar, Dr Ester Pujdho Widiasih, Dr Caroline dan Rev Dr Tomothi sangat tercengang mengetahui pertumbuhan gereja di Sulut.

“Keamanan dan keharmonisan daerah ini menjadi satu jaminan bagi Sulut untuk menggelar Natal Nasional,” tandas Kandouw, sembari berharap agar Sulut menjadi seperti Swiss sebagai kota perdamaian dan kota perjanjian, hidup harmoni serta memberi perhatian khusus dalam hal keadilan dan perdamaian.

Pada kesempatan itu, Kandouw menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan dan penghormatan, di mana delegasi boleh diterima dengan baik.

Tak lupa juga, Kandouw menyampaikan pesan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, yang ingin membina kerjasa sama dengan WCC. Di mana pada Tahun 2017, melalui Badan Musyawarah Antar Gereja se-Indonesia bersama Komite Paskah Nasional menetapkan Sulut sebagai tuan rumah serta panitia penyelenggara Paskah Nasional 2017.

“Harapan kami WCC dapat memberikan kontribusi positif terhadap issu Keadilan dan Perdamaian Dunia sekaligus kiranya menjadikan Sulawesi Utara sebagai tempat penyelenggara sidang sidang dan dialog program oleh WCC termasuk kiranya Sulut, bisa menjadi tuan rumah sidang raya WCC,” tandas Kandouw.

Sementara Dr Paniel Jesudason menyampaikan terima kasih kepada Delegasi Sulut. ‘’Dalam sejarah ini, kunjungan pertama di WCC yang dipimpin lansung oleh pemerintah sendiri. Ini belum pernah terjadi seorang Wakil Gubernur memaparkan secara detail ingin dan bekerja sama dengan WCC,’’ tutur Paniel. (ton)