Wali Kota Tomohon Jadi Mentor di Seminar Diklat PIM II Makasar

Reporter : | 07 Nov, 2016 - 9:02 pm WITA

Eman Mentor di Seminar Dr Juliana D Karwur MSi MKes

Eman Mentor di Seminar Dr Juliana D Karwur MSi MKes

MAKASAR, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Senin (7/11/2016) menjadi Mentor dalam Seminar Laboratorium Kepemimpinan  pada Diklatpim II Angkatan XLII di Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur II, Lembaga Adninistrasi Negara (PKP2AII-LAN) Makasar.

Eman menjadi Mentor dari 3 kepala dinas yang mengikuti Diklat PIM II masing-masing Kadis Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah (PPKBMD) Dr Juliana D Karwur MSi MKes, Kadis Tata Ruang, Pertamanan dan Persampahan (Tarumansa) Drs Octavianus DS Mandagi dan Kadis Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Hubkominfo) Steven Waworuntu SSTP.

Eman Mentor di Seminar Drs Octavianus DS Mandagi

Eman Mentor di Seminar Drs Octavianus DS Mandagi

Ketiga Kadis mengajukan Program Perubahan. Masing-masing Kadis PPKBMD dengan EMAS-ODSK, yakni pengelolaan keuangan dengan percepatan pencairan dana yang aman dan penerbitan SP2D satu haru selesai dengan Coach Firdaus Hafid SS ML MEd serta Penguji : Dr Mariman Darto MSi.

Selanjutnya Kadis Tarumansa  Drs Octavianus DS Mandagi melalui Proyek Perubahan  Kolaborasi JFE-SAS dengan Coach Firdaus SS ML MEd dengan Penguji Abdul Rahman Bando SP MSi.

Kadis Hubkominfo Steven Waworuntu SSTP dengan Proyek Perubahan berbasis aplikasi  Liat jo I-Mapalus dengan Coach Firdaus Hafid SS ML MEd serta penguji Dr Mariman Darto MSi.

Eman Mentor di Seminar Steven Waworuntu SSTP

Eman Mentor di Seminar Steven Waworuntu SSTP

‘’Ketiga program ini selaras dengan visi misi wali kota dan wakil wali kota dan menjadi bagian penting dalam memajukan Tomohon dalam berbagai aspek dan berdampak langsung dalam merubah wajah Tomohon. Juga memberikan teladan dan pendidikan sebagai sumber pengetahuan dan peningkatan pemahaman publik serta pola tindak dalam menjaga dan melestarikan lingkungan sekaligus memberikan kemudahan dalam pelayanan serta peningkatan profesionalisme pengelolaan keuangan dan pelayanan prima kepada masyarakat,’’ kata Eman.

PKP2AII LAN melalui salah satu penguji dalam presentasi proyek perubahan yalni Abdul Rahman Bando SP MSi mengapresiasi Wali Kota Eman yang berkenan hadir menjadi mentor.

Ini menurutnya merupakan bukti perhatian dan komitmen wali kota dalam upaya peningkatan SDM aparatur pemerintah daerah, sekaligus wujud dukungan peningkatan inovasi pemerintah daerah dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment