Kantale: SMA Negeri 1 Kakas Tolak Habis-habisan Praktek Pungli

KAKAS, (manadotoday.co.id) – Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kakas Makson Kantale SPd MPd, menegaskan dirinya menolak dengan keras praktek pungutan liar (Pungli) dalam pelaksanaan kegiataan belajar mengajar. Menurut Kantale pihaknya telah berkomitmen menolak segala bentuk pungli atau pungutan apapun.

“Kami ingin tegaskan bahwa dalam melaksanakan operasional belajar mengajar kami tidak akan melakukan praktek punglli, seperti pengurusan ijasah, raport maupun hal-hal lain, dan ini sudah kami lakukan jauh sebelum adanya program pemerintah tentang pungli,” tutur Kantale, Selasa (25/10/2016).

Dikatakan Kantale, dirinya akan melakukan tindakan tegas jika ditemukan adanya praktek pungli yang dilakukan oleh guru-gurunya kepada siswa-siswi.

“Kami tidak akan kompromi dengan segala bentuk pungli, dan kami akan bersikap tegas kepada siapa saja yang melakukan perbuatan yang tak terpuji itu ,” tukas Kantale.

Praktek pungli kata dia, dijamin takkan pernah terjadi di SM Negeri 1 Kakas, karenanya dia menghimbau kepada guru-guru, siswa maupun orang tua siswa untuk bersama-sama menghindari praktek seperti ini agar kegiatan belajar mengajar dan kegiatan ektra kurikulernya bisa berjalan lancar. (rom)

Add Comment