Ivansa Hadiri Acara Puncak PBPRB, AMMDM dan ACDMDI Sulut

Reporter : | 13 Okt, 2016 - 8:45 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Ivan SJ Sarundajang menghadiri Acara Puncak Peringatan Bulan Pengurangan Resiko Bencana (PBPRB) yang dirangkaikan dengan 4th ASEAN Ministerial Meeting on Disaster Management (AMMDM) dan Asean Community on Disaster Management (ACDM) 2016, yang dibuka oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI Dr Ir Basoeki Hadimoeljono didampingi oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, di Grand Kawanua Convention Centre Novotel Manado, Kamis (13/10/2016).

Acara yang turut dihadiri oleh Kepala BNPB Wiliem Rampangiley dan para Delegasi dari Negara ASEAN, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw dan jajaran Forkopimda ini, diikuti pula oleh para Bupati, Walikota dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah se-Indonesia.

Kepada seluruh peserta dan undangan yang hadir, Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan selamat datang dan berterima kasih atas kehadiran semua pihak dari unsur Badan Penanggulangan Bencana di tingkat Nasional, Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Indonesia.

“Memang kami daerah paling utara di negara Indonesia dan juga karena Provinsi kami berada di tengah-tengah 5 gunung berapi. Namun, disisi lain itu menjadikan suatu keindahan bagi daerah kami dengan pemandangan yang indah untuk dikunjungi,” ungkap Gubernur.

Dikatakannya pada tahun 2014 lalu sempat terjadi bencana alam besar yang hampir 70 persen merusak infrastruktur.

“Jadi dengan adanya kegiatan dari BNPB ini diharapkan akan bermanfaat bagi masyarakat untuk mengantisipasi bencana ke depan” kata Gubernur.

Sementara Kaban BPBD Kabupaten Minahasa Johanis Pesik SIP mengatakan bahwa dalam mensukseskan kegiatan ini pihaknya turut serta dalam kegiatan Rally, Pameran, Seminar, Gelar Relawan dan Penanaman Mangorve serta kegiatan lainnya.

“Dengan dukungan Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati, instansi kami terlibat terus dalam mensukseskan kegiatan ini,” kata Pesik. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment