Bupati Minsel Hadiri Peringatan Bulan Penanggulangan Bencana Tahun 2016

Reporter : | 13 Okt, 2016 - 8:01 pm WITA

Christiany Eugenia Paruntu ,  Bulan Penanggulangan BencanaAMURANG, (manadotoday.co.id) – Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP) menghadiri peringatan Bulan Penanggulangan Bencana tahun 2016, yang dilaksanakan di Grand Kawanua Manado, Kamis (13/10).

Acara yang dibuka secara resmi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dihadiri Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi , beberapa Kabinet Kerja Jokowi-JK, serta sejumlah pejabat Negara lainnya.

Bupati CEP, disela-sela kegiatan tersebut mengatakan kehadiran Pemkab Minsel pada kegiatan ini sekaligus untuk melihat secara langsung pameran pengurangan risiko bencana yang merupakan ajang dan media untuk berbagi informasi terkait capaian dan pembelajaran upaya pengurangan risiko bencana.

“Sehingga nantinya apa yang diperoleh di kegiatan ini perihal penanggulan bencana akan diimplementasikan di Kabupaten Minsel, yang notabene daerah rawan bencana,” katanya.

Pun demikian Bupati berharap, berharap BPBD dalam paradigma baru, penanggulangan bencana, tanggap dalam menangani permasalahan bencana terutama dalam upaya mengembangkan budaya pengurangan risiko bencana di Daerah Kab Minsel.

“Sehingga pula penanggulangan resiko bencana dapat dilaksanakan secara terarah dan terpadu,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment