Hari Pertama Jabat Sekda Provinsi Sulut, Silangen Kukuhkan Pengurus BPRS Sulut

 Sekretaris Daerah,  Edwin Silangen,Pengurus BPRS Sulut , Badan Pengawas Rumah SakitSULUT, (manadotoday.co.id) – Hari pertama menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Edwin Silangen, langsung actions, dengan melantik Badan Pengawas Rumah Sakit (BPRS) Provinsi Sulut periode 2016-2019 di Ruang Rapat C.J Rantung Kantor Gubernur, Rabu (12/10/2016).

Dalam sambutannya, Silangen mengatakan, sangat disadari pembangunan bidang kesehatan tidak terlepas dari kualitas, kinerja para pelaku atau lembaga institusi terkait dibidang kesehatan termasuk BPRS yang memegang fungsi dan peranan langsung dalam memastikan setiap rumah sakit di Bumi Nyiur Melambai dalam menyelenggarakan pelayanan secara bermutu dan berkualitas sesuai kebutuhan masyarakat serta ketentuan yang berlaku.

“Untuk itu diharapkan tanggung jawab bagi para anggota yang dilantik untuk melaporkan hasil pengawasan yang turut dibarengi rekomendasi konstruktif dan berasal dari kajian yang komprehensif serta rill dari BPRS,” ujar Silangen.

“Amanah dan kepercayaan yang telah diberikan harus dapat dijawab dan direspon dengan karya dan kerja yang nyata serta semakin terarah pasa pemenuhan dan pencapaian tujuan bersama yakni masyarakat yang sehat, makmur dan sejahtera,” lanjutnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Sulut, Jemmy Lampus, mengatakan semoga dengan terbentuknya BPRS dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan demi terwujudnya Sulawesi Utara yang lebih Hebat.

Berikut susunan pengurus BPRS Provinsi Sulut periode 2016-2019:

Ketua: Dr. Wim J. Damopolii, SpB, SpU, MM, M.Kes, unsur Persi. Anggota: Dr. Shirley Jane Palit, M.kKes, unsur Pemda. Dr. B.J. Waleleng, SpPD, KGEH, unsur Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Semuel Stevie Kumajas, S.Kep, NS,M.Kep, unsur PPNI Theodorus D, Unsur Tokoh Masyarakat. Sekretaris : Dr. Lidya E. Tulus ( Kabid UPK Dinkes Sulut) unsur Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara. (ton)