JWS Pimpin Ibadah HUT ke-83 GMIM Sion Simbel Wilayah Kakas Satu

Reporter : | 10 Okt, 2016 - 1:05 am WITA

KAKAS, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa yang juga Pelsus GMIM Pnt. Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi DMin memimpin Ibadah Syukur HUT Ke-83 Jemaat GMIM SION Simbel Wilayah Kakas Satu, Minggu (9/10/2016).

Ibadah yang turut dihadiri Ketua BPMW Kakas Satu Pdt Handry Dengah MTh, Anggota DPRD Minahasa Feybe Sanger, Kadis Dikpora Drs Jemmy Maranis, Kadis Perhubungan Siby Sengke SSos MAP, Kaban BPKBMD Dra Riany Suwarno, Kaban Penanaman Modal Elvis Mingkid SH, Kasat Pol PP Meidy Rengkuan SH MAP, Kabag Perlengkapan Alexander Mamesah SSTP MSi, Camat Kakas Barat Jeffry Tangkulung SH, Camat Kakas Jefry Maisiouw SPt, Camat Tompaso Barat Engelbert Raintung SE, Ketua BPMJ Pdt Winda Simbel Pdt Connie Monareh-Sepang STh, para Pelayanan Khusus, dan Hukum Tua se-Kecamatan Kakas Barat.

Dalam khotbahnya, Pnt JWS mengambil pembacaan Alkitab dalam Yesaya 22:15-25 dengan perikop “Tentang Sebna dan Elyakim” dan tema mingguan “Jabatan adalah Anugerah Tuhan”.

Diuraikan Pnt JWS, bahwa Yesaya sebagai nabi yang tegas dan keras kerap menegur para pejabat Israel dan Yehuda.

Kata dia, jabatan yang dimaksudkan dalam pembacaan bukan hanya dalam arti pelayanan dalam gereja, tetapi juga dalam jabatan-jabatan di legislatif, eksekutif, yudikatif bahkan kaum teknokrat dan profesi.

Menurut JWS lagi, sesuai Firman Tuhan ini, gereja memandang jabatan sebagai anugerah yang diberikan kepada manusia untuk dikelola dan dipertanggungjawabkan.

Diingatkan Pnt JWS bahwa jabatan itu adalah kehendak Tuhan yang harus diatur dengan baik karena jabatan merupakan anugerah dengan konsekuensi tanggung jawab.

Pnt JWS mengharapkan kepada jemaat untuk senantiasa mengandalkan Tuhan dalam aktivitas hidupnya sehari-hari, dan bagi mereka yang mendapat kepercayaan menduduki suatu jabatan, untuk terus menjaga tanggung jawab yang diberikan itu dengan memberikan pelayanan yang terbaik bagi jemaat dan masyarakat. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment