Pejabat Pemprov Sulut akan Ikut Assesment

Reporter : | 06 Okt, 2016 - 5:43 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, menyatakan, pejabat di Lingkup Pemprov Sulut akan mengikuti assesment atau penilaian potensi dan kompetensi jabatan pimpinan tinggi.

Kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, terkait penyesuaian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru yang sedianya akan mulai dilaksanakan pada bulan Januari 2017 mendatang.

Menurut Dondokambey, tahapannya akan berlangsung pada bulan Oktober hingga November Tahun 2016 ini. Dimana sesuai data jabatan yang akan diassesmentkan sebanyak 1.044 jabatan dengan rincia eselon II sebanyak 51 jabatan, eselon II sebanyak 270 jabatan, dan eselon IV 723 jabatan.

“Khusus untuk pelaksanaan assesment bagi eselon 2 dan beberapa pejabat eselon 3 yang potensial terdiri dari beberapa tahapan tes yaitu penulisan makalah, psikotes, Computer Assisted Test (CAD) dan wawancara. Sedangkan untuk eselon 3 dan eselon 4 tahapan test terdiri dari psikotes dan CAD,” terang Dondokambey.

Ia menghimbau, guna menatap pelaksanaan pembangunan daerah di tahun 2017 mendatang, maka seluruh SKPD untuk mempersiapkan penyusunan dan pembahasan KUA-PPAS tahun 2017 sebaik dan sesempurna mungkin.

Lanjut Dondokambey, diminta kepada segenap jajaran di Lingkup Pemprov Sulut untuk terus meningkatkan fungsi koordinasi, komunikasi dan silahturahmi dalam bekerja. Warnai pelaksanaan tugas dengan inovasi dan terobosan-terobosan konstruktif, pahami dan patuhi segala bentuk aturan yang mengikat terkait ruang lingkup pelaksanaan tugas, serta hindari berbagai tindakan yang menjurus pada praktek korupsi, kolusi serta nepotisme.

“Termasuk semakin antisipatif dan responsiflah dalam menatap peluang serta tantangan tugas dilapangan,” jelas Dondokambey. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment