Kemendagri Apresiasi Penetapan OPD Sulut Tercepat se-Indonesia

MANADO, (manadotoday. co. id) – Organisasi perangkat daerah (OPD) yang telah disahkan untuk Pemprov Sulut, yang rencananya akan diterapkan Januari 2017 nanti, mendapatkan apresiasi dari Kemendagri RI.

Kemendagri RI lewat Dirjen Otda DR Soni Sumarsono mengungkapkan, Pemprov soal OPD ini adalah yang tercepat pengusulan serta penetapan OPD di seluruh Indonesia.

Hal ini diungakapkan Karo Orpeg Farly Kotambunan, Senin (03/10) kemarin.

Dikatakan Kotambunan, atas petunjuk Gubernur-Wagub, tim OPD telah tuntas untuk OPD di Provinsi, sehingga saat ini tinggal Kabupaten/Kota yang masih dalam proses perampungan untuk ditetapkan.

Dimana masih ada beberapa kabupaten/kota yang belum tuntas terkait administrasinya, namun dipastikan semua akan berjalan dan selesai dalam waktu dekat, sehingga untuk Provinsi Sulut bisa menjadi percontohan daerah lain.

Ditambahkannya pula, sinergitas yang tercipta antara Kabupaten-Kota dengan Provinsi terkait pembahasan OPD sudah semakin baik, dimana seluruh intansi terkait secara langsung berkoordinasi dalam menuntaskan soal-soal SKPD, sehingga banyak yang digabung namun tak sedikit pula yang dihapus, namun semuanya itu terjadi dalam mendukung program presiden termasuk dalam efisiensi anggaran. (tim)