Wagub Sulut Warning Aparatur Desa se-Sulut

Reporter : | 06 Sep, 2016 - 10:16 pm WITA

Penggunaan Dandes Harus Tepat Sasaran

Aparatur Desa,  Wakil Gubernur Sulawesi Utara , Steven Kandouw, dana desa

Wagub Sulut, Steven Kandouw, ketika memberikan sambutan di acara pelatihan aparatur desa

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw, memberikan warning bagi para aparatur desa di Provinsi Sulut. Menurut Kandouw, aparatur desa di Sulut harus bekerja secara profesional dalam mengelola anggaran desa, agar penggunaan anggaran bisa tepat sasaran.

“Pengelolaan anggarannya harus terbuka dan profesional dengan memperhatikan prinsip perencanaan desa, dan harus berorientasi pada tujuan praktis serta sinergis, sehingga dapat memberikan keutungan dan manfaat bagi pembangunan desa,” tegas Kandouw, ketika memberikan sambutan dihadapan para aparatur desa se provinsi Sulut dalam acara pelatihan aparatur desa, yang diselenggarakan di hotel Arya duta Manado, Selasa (6/9/2016).

Dijelaskan Kandouw, tidak dipungkiri saat ini masih ada aparatur desa yang belum sepenuhnya memahami substansi pelaksanaan undang-undang desa dan ketentuan pelaksanaannya. Oleh karena itu, diminta pula bagi Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Sulut, untuk mengajak para perangkat desa membuat pakta integritas guna membangun daerah yang baik, menjadikan perangkat desa profesional.

“Jadi, pelatihan aparatur desa penting guna mewujudkan sistem penyelenggaraan pemerintahan desa yang sesuai harapan dan semangat undang-undang yaitu pemerintah desa yang profesional, efisien, efektif, terbuka dan bertanggungjawab,” pungkasnya.

Menariknya, disela-sela acara pihak Managemen Hotel Aryaduta Manado, secara khusus memberikan Surprise kepada Wagub Steven Kandouw, yang pada Senin (5/9/2016) genap berusia 47 Tahun. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment