Program DanDes di Desa Sendangan Tompaso Tahap Pertama Selesai

Reporter : | 16 Agu, 2016 - 5:06 pm WITA

TOMPASO, (manadotoday.co.id) – Hukum Tua Desa Sendangan kecamatan Tompaso Deske Kaawoan mengatakan bahwa program Dana Desa (DenDes) di Desanya untuk tahap pertama sebesar Rp 458. 200.000, pengerjaannya telah selesai dan kini sedang menyusun laporan pertanggung-jawaban sebagai persyaratan untuk pencairan tahap kedua pada akhir bulan Agustus.

“Di tahap pertama ini telah selesai pembangun berupa Plat Dekker 158 m realisasi 215 m, paving blok 75 m, 1 unit batas desa, 2 unit solar sell,” ucap Kaawoan, Selasa (16/8/2016).

Dilanjutkan Kaawoan, pengerjaan proyek ini dilakukan oleh masyarakat dan mendapat pengawasan dari masyarakat Desa. Total Dandes yang di berikan kepada Desa Sendangan yakni Rp 879.000 diharapkan dana ini akan menjawab kebutuhan infrastruktur guna menunjang aktivitas masyarakat Desa.

“Kami mengakui bahwa masih banyak kebutuhan masyarakat yang belum terealisasi lewat program ini, namun kami tetap berupaya agar tahap demi tahap keinginan masyarakat bisa terwujud,” tutur Kaawoan.

Ia menambahkan, dalam rangka HUT RI ke 71, telah digelar sejumlah kegiatan olah raga dan olah raga tradisional dan diikuti oleh masyarakat dengan penuh antusias. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment