Wali Kota dan Ketua DPRD Bitung Pantau Gladi Bersih Upacara HUT ke-71 RI

Reporter : | 12 Agu, 2016 - 5:03 pm WITA

BITUNG,(mandotoday.co.id) – Wali Kota Bitung Maximilian J Lomban SE MSi dan Ketua DPRD Lourensius Supit, memantau gladi bersih Upacara Bendera memperingati HUT RI ke-71, di Lapangan Upacara Kantor Wali Kota Bitung, Jumat (12/8).

Lomban di sela-sela kegiatan tersebut mengatakan pentingnya terkait persiapan upacara yang akan digelar pada tanggal 17 Agustus tahun 2016 sehingga bisa berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan.

“Upacara Bendera memperingati HUT RI adalah momen sakral sebagai peringatan akan kemerdekaan Republik Indonesia, jadi penting untuk terus dimatangkan, agar saat hari HH pelaksanaan sukses, ” ujar Lomban.

Seperti diketahui pelaksanaan gladi bersih diikuti oleh peserta dari aparat TNI/Polri bersama Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2016 di mana Asisten I Hermanus Bawuoh menjadi Inspektur Upacara. Adapun pelaksanaan Gladi yang juga disaksikan Plt Sekda Kota Bitung Malton Andalangi dilaksanakan dua kali yakni upacara penaikan bendera pagi hari dan sore hari penurunan bendera.(lou)

Baca Juga :

Leave a comment