Gubernur Sulut Buka TIFF, ToF Berlangsung Sukses

Reporter : | 08 Agu, 2016 - 8:48 pm WITA

Gubernur bSulut Olly Dondokambey SE membuka TIFF bersama Presiden Kelima RI Megawati Soekarno Puteri

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE membuka TIFF bersama Presiden Kelima RI Megawati Soekarno Puteri

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE Senin (8/8/2016) membuka Tomohon International Flower Festival (TIFF) di panggung Utama Pusat Kota Tomohon.

Usai membuka TIFF, langsung dengan kegiatan utama  Tournament of Flower (ToF) yang menampilkan 30 peserta berasal dari negara-negara sahabat, instansi pemerintah dan swasta serta perusahaan-perusahaan yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.

Float Kementerian Pertanian RI

Float Kementerian Pertanian RI

Kendati sempat molor sekitar 1,5 jam, namun animo masyarakat Kota Tomohon dan sekitarnya sangat besar menyaksikan even yang telah keenam kalinya digelar di Kota Tomohon.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE mengatakan, TIFF merupakan salah satu agenda pariwisata nasional yang harus tetap dijaga guna menarik turis baik domestic maupun mancanegara dan untuk mensejahterakan petani bunga dan masyarakat Kota Tomohon.

Float Kabupaten Karo Sumatera Utara

Float Kabupaten Karo Sumatera Utara

‘’Sulut tak masuk 10 besar destinasi wisata di Indonesia. Namun kami terus berusaha untuk menghadirkan turis dengan membangun fasilitas memadai. Sejak 3 Juli kunjungan wisatawan sudah mencapai 10 ribu orang, sedangkan untuk target kunjungan wisatawan di Sulut yakni 300 ribu orang semoga dapat tercapai,’’ kata Dondokambey.

Ketua panitia Syerly Adelyn Sompotan melaporkan pelaksanaan ToF 2016 sesuai dengan rundown acara diikuti oleh 30 peserta dan kegiatan ini mengangkat seluruh potensi yang ada di Kota Tomohon untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Float negara sahabat Jepang

Float negara sahabat Jepang

Selain ToF ada juga sejumlah kegiatan dalam rangka TIFF serta beberapa kegitaan lainnya sebagai side even.

Selanjutnya Walikota Jimmy F Eman SE Ak mengatakan bahwa pelaksanaan TIFF yang ke-6 pada tahun ini awalnya pada tahun 2008-2010 bertajuk Tomohon Flower Festival (TFF) selanjutnya sampai sekarang menjadi even Internasional bertajuk TIFF.

Pembukaan TIFF dihadiri Presiden Kelima  Megawati Soekarno Puteri, tokoh nasional Ir Akbar Tanjung, Deputi Kementerian Pariwisata Esty R Astuty, utusan negara-negara sahabat, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw serta utusan kabupaten dan kota lainnya. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment