JWS Khadim di Ibadah WOW Minahasa di GMIM “Haleluya” Kayuuwi

Reporter : | 03 Agu, 2016 - 7:19 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa juga Pelayan Khusus GMIM Penatua Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), menjadi khadim pada ibadah Worship Ofring Witnes (WOW) Minahasa, yang digelar di GMIM “Haleluya” Kayuuwi Wilayah Kawangkoan Dua Kecamatan Kawangkoan Barat, Rabu (3/8/2016).

Pembacaan Alkitab di ambil dalam Kitab Injil Lukas 10:25-37, dengan perikop “Orang Samaria Yang Murah Hati”. Pnt JWS mengatakan, ada tiga model orang dalam pembacaan di bagian kitab ini yakni seorang Imam yang kesehariannya bertugas sebagai Kepala rumah ibadat, orang Lewi sebagai pelayan dalam bait Allah dan Samaria yang saat itu dianggap kafir oleh orang Farisi dan Saduki atau Yahudi, yang ketiganya menghadapi seorang musafir yang dirampok dan dianiaya.

“Orang Samaria yang dianggap kafir oleh orang Yahudi kala itu justru melakukan kebaikan ketika melihat seseorang yang kena rampok dan penganiayaan, sedangkan Imam dan Lewi hanya pergi dan berlalu tanpa menolong,” ucap JWS dalam khotbahnya.

JWS menegaskan, berbahagialah orang yang murah hati karena mereka mendapat kemurahan dari Tuhan. Jadilah orang Samaria yang murah hati yang mau perduli dengan sesama.

JWS berpesan agar kita jangan sampai terjebak dalam rutinitas sebagai Imam dan orang Lewi namun tak perduli dan bahkan melupakan sesama disekitar kita yang membutuhkan.

“Hidup kita hanya singkat, mari kita berbuat yang terbaik untuk sesama dan untuk Tuhan. Bila kita memiliki jabatan atau kedudukan yang lebih baik dari orang lain, janganlah sombong karena semua itu hanya karena kemuraha Tuhan. Jangan lari seperti Imam dan Lewi ketika ada sesorang yang membutuhkan uluran tangan kita, karena satu waktu kita juga pasti akan berada pada posisi membutuhkan orang lain,” ungkap JWS.

Sementara Camat Kawangkoan Barat, Jhony Tendean, ketika membawakan sambutan selamat datang, menyambut kehadiran Bupati JWS didampingi Ketua TP PKK Minahasa DR Olga Sajow Singkoh MHum, serta tamu undangan lainnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Bappelitbangda Minahasa Ir Jacky Walukouw, Kepala BPBD Minahasa Johanes Pesik SIP, Kasat Pol PP Minahasa Meidy Rengkuan MAP, Kabag Umum Setdakab Minahasa Drs Jhon Tendean, Kabag Kesra Arodi Tangkere, Camat Langowan Timur Siska Maseo MAP dan staf Pemkab Minahasa, serta undangan dan jemaat setempat ini, diselingi dengan puju-pujian jajaran Pemkab Minahasa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment