Bupati JWS Terima Medali Emas WORLD CHOIR GAMES SOCHI

Reporter : | 29 Jul, 2016 - 10:58 am WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Ada yang menarik dalam acara Pembukaan PON Mini Bola Voli Indoor Puteri 2016 pada Selasa (26/7/2016) sore di Gedung Wale Ne Tou Sasaran Tondano kemarin.

Acara yang dihadiri oleh Gubernur Sulut yang diwakili oleh Asisten I Sekdaprov Drs John H Palandung MSi, Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH dan jajaran Forkopimda ini, para pejabat dan ribuan penonton ini, diselingi pula penyerahan Medali Emas yang diraih oleh Paduan Suara Pemkab Minahasa “Minahasa Regency Choir (MRC)” dalam lomba Paduan Suara se-Dunia “World Choir Games 2016″ pada tanggal 13-16 Juli 2016 pekan lalu di Sochi Rusia.

Penyerahan Medal Emas ini diserahkan langsung oleh Pelatih sekaligus Konduktor PS Minahasa Regency Choir Jaris Banua, didampingi oleh Kepala Bagian Kesra Setdakab Minahasa Drs Arodi Tangkere MAP selaku Ketua Kontingen bersama para official dan seluruh penyanyi yang juga telah menyemarakkan seremonial acara Pembukaan tersebut.

Bupati JWS menyampaikan rasa bangganya atas medali emas yang diterimanya dan prestasi yang diraih oleh Paduan Suara binaannya itu.

“Medali Emas ini saya persembahkan buat seluruh rakyat Minahasa yang telah mendoakan perjalanan Tim MRC sehingga mereka boleh berprestasi di pentas internasional” ungkap Bupati.

Diharapkannya agar prestasi di bidang seni ini akan ditindaklanjuti pula dengan prestasi di bidang olahraga seperti di cabang Bola Voli ini, dan di bidang lain dalam upaya mewujudkan Minahasa yang Sejahtera dan Bermartabat.

Diketahui, Bupati JWS tidak bersama rombongan MRC dalam acara Penutupan dan penyerahan Medali pada Sabtu (16/7/2016) lalu karena telah berada di Moskow untuk pulang duluan ke tanah air.

Dalam seremonial penutupan tersebut, diumumkanlah bahwa PS MRC berhasil meraih Gold Medal dalam World Choir Games 2016 di Sochi itu dengan nilai 83.00. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment