Besok, PON Mini Bola Volly Putri Digelar di Minahasa

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Penyelenggaraan PON Mini Bola Voli Indoor Puteri tahun 2016 siap digelar di Kabupaten Minahasa. Kegiatan Nasional yang menjadi Agenda resmi PB PBVSI Pusat yang akan berlangsung pada tanggal 26 s/d 31 Juli 2016 di Gedung Wale Ne Tou Sasaran Tondano ini, akan diikuti oleh 6 (enam) tim Voli Puteri yang telah lolos sebagai peserta PON 2016 pada bulan September di Bandung Jawa Barat nanti.

Ketua Umum Panitia Siby Sengke SSos MAP bahwa dengan dukungan Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi yang juga selaku Ketua Harian Pengprov PBVSI Sulut, pihaknya telah siap menggelar PON Mini Bola Voli Indoor Puteri 2016 ini.

Dikatakan Sengke yang juga Kepala Dinas Perhubungan Kominfo Minahasa ini bahwa ke-enam Tim yang dipastikan hadir, yaitu DKI Jakarta, Jawa Timur, Papua, Kalimantan Timur, Riau dan tuan rumah Sulawesi Utara.

“Tim dari Papua sudah tiba pada Jumat kemarin, hari Sabtu ini Tim Kaltim tiba, Tim DKI Jakarta dan Riau akan tiba Minggu besok, kemudian Tim Jatim akan tiba Senin lusa,” urai Sengke.

Ditambahkannya, kegiatan yang akan memperebutkan Piala Bupati Minahasa dengan hadiah uang tunai bagi Juara I Rp 50 juta, Juara II 35 juta, Juara III Rp 25 juta dan semua Tim yang ikut mendapat Uang Pembinaan 25 juta ini, akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey pada Selasa (26/7) nanti.

“Dipastikan Gubernur Sulut Bapak Olly Dondokambey akan membuka kegiatan ini, yang diawali dengan Prakata Bupati JWS dan Sambutan Kapolda Sulut Irjen Pol Wilmar Marpaung selaku Ketua Umum Pengprov PBVSI Sulut,” kata Sengke.

Diharapkannya agar para masyarakat dapat menyaksikan langsung semua pertandingan ini, dimana setiap hari ada 3 kali pertandingan.

“Kami mengundang semua elemen masyarakat untuk menonton pertandingan ini, setiap harinya akan dimulai pada pukul16.00 wita atau jam 4 sore dan tidak dipungut bayaran alias gratis,” terang Sengke. (rom)