Pemkot Bitung Ajukan Dana Talangan Bantuan Bencana di BNPB

Reporter : | 20 Jul, 2016 - 8:16 pm WITA

Dana Talangan, Bantuan Bencana ,BNPB,Bitung

Walikota Bitung dan rombongan saat berada di BNPB, dalam rangka memperjuangkan dana talangan bencana.

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, memperjuangkan dana talangan di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPD) pusat.

Walikota Bitung Maximillian Lomban, mengatakan usulan dana talangan bantuan bencana di BNPB, nantinya akan digunakan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana, pencegahan serta meminimalisir bahkan mencegah timbulnya korban akibat bencana

“Usulan ini disambut baik BNPB. Bahkan BNPB siap memberikan dana segar, namun harus melalui mekanisme yang berlaku, “ ujar Lomban.

Untuk menindaklaanjuti usulan dana talangan bencana, BNPB sendiri akan mengunjungi Kota Bitung, untuk melakukan tinjauan lapangan, sehingga dapat diketahui besarnya anggaran yang dibutuhkan Pemkot Bitung dan PMI Kota Bitung yang ikut memasukan permohonan bantuan.

“Mudah-mudahan usulan Pemkot Bitung, akan direalisasikan,” harap Lomban.

Diketahui pada, Selasa (19/7) kemarin Walikota Bitung Maximillian didampingi Ketua PMI Kota Bitung Dra. Khouny Lomban-Rawung,  Kepala Badan Lingkungan Hidup Jefrie Wowiling, Kadis PU Rudi Theno dan Kepala BPBD Kota Bitung Adri Supit melaksanakan kunjungan kerja sekaligus mengusulkan bantuan dana talangan dan memsaparkan lokasi rawan bencana di Kota Bitung, dan penanggulannya.

Rombongan Pemkot Bitung, sendiri diterima Kepala Suku Dinas Perencanaan Darurat BNBP, Gatot Satriawan Wijaya di ruang kerjanya.(lou)

Baca Juga :

Leave a comment