Wantannas Bahas Permasalahan Daerah dengan Pemkab Mitra

Reporter : | 19 Jul, 2016 - 9:30 pm WITA

Dewan Ketahanan Nasional , Mayjen TNI Aris Martono Haryadi, Permasalahan Daerah , Minahasa Tenggara RATAHAN, (manadotoday.co.id)¬†–¬†Membahas permasalah yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) dipimpin Deputi Sistem National Mayjen TNI Aris Martono Haryadi menggelar pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Mitra yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Farry Liwe di Kantor Bupati, Selasa (19/7/2016).

Diungkapkan Haryadi, kedatangan tim Wantannas ke Mitra tersebut dalam rangka melakukan kajian serta mendengarkan permasalahan, serta memberikan masukan bagi pemerintah di daerah.

“Kita ingin mencari tahu apa yang saat ini menjadi permasalahan di daerah dalam segala bidang. Apa yang kita peroleh di daerah ini nantinya akan disampaikan ke Presiden, selaku penanggung jawab langsung,” jelasnya.

Tim Wantannas mendapati adanya ketidakcocokan data pemerintah daerah maupun dari pihak statistik sehingga perlu dilakukan pencocokan. Ditambahkan Haryadi, Pemkab Mitra perlu menggairahkan dan memaksimalkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Meski secara keseluruhan tidak ada masalah, namun beberapa sektor bisa dilakukan pengembangan serta perlu adanya kreasi dan terobosan dari Pemkab. Antaranya pariwisata, yakni bagaimana menarik wisatawan. Sementara pertanian banyak bantuan baik fisik maupun peralatan yang bisa dimanfaatkan,” katanya.

Secara umum kata Haryadi Minahasa Tenggara merupakan daerah surplus dan mempunyai potensi untuk dikembangkan secara menyeluruh.

Sementara Sekda Mitra Ir Farry Liwe, mengatakan, pihaknya terus bekerja keras menyelesaikan beberapa hal yang menjadi tanggung jawab daerah baik program pembangunan fisik maupun pemberdayaan masyarakat.

“Sebagai daerah yang masih berkembang, program-program pembangunan kita masih banyak mengarah ke infrastruktur. Tapi secara bertahap juga kita program pemberdayaan masyarakat kita terus maksimalkan,” tukasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment