Ivansa: Pengadaan Rumah Dinas Camat Bakal Diusulkan pada APBD-P 2016

Reporter : | 19 Jul, 2016 - 7:09 pm WITA

Rumah Dinas Camat, APBD-P 2016

Ivan S J Sarundajang

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Ivan S J Sarundajang (Ivansa), mengatakan, pihaknya akan mengusulkan pembangunan rumah dinas camat dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) tahun 2016. Hal ini dimaksudkan, untuk meningkatkan kinerja selaku kepala kecamatan, sebab umumnya camat yang di tugaskan bukan berdomisili di kecamatan dimana di tugaskan.

“Salah satu faktor yang menghambat kinerja camat tidak maksimal adalah camat yang ditempatkan tidak tinggal di tempat disebabkan tidak ada rumah dinas yang tersedia,” ujar Sarundajang, Selasa (19/7/2016).

Dikatakan dia, rumah dinas camat mutlak diperlukan dan diharapkan mampu meningkatkan kinerja camat sebagai ujung tombak dalam rangkah melaksanaan tugas dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Ivansa pun mengakui, yang akan menjadi kendalah adalah pembebasan lahan jika ternyata tanah yang menjadi lokasi rumh dinas berbentuk hibah dari masyarakat, atau pemerintah harus menyiapkan dana untuk pembelian tanah.

“Yang penting kami akan mencoba mengusulkan dan kalau diterima oleh DPRD maka dipastikan pembangunan rumah dinas camat di 25 kecamtan akan terealisasi tahun 2017,” tukasnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment